Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Waskita Karya Realty Akuisisi Apartemen di Depok

Pengembang properti PT Waskita Karya Realty (Waskita Realty) meningkatkan portfolio perusahaan dengan mengembangkan bisnis perusahaannya di Kota Depok.

Bisnis.com, JAKARTA-- Pengembang properti PT Waskita Karya Realty (Waskita Realty) meningkatkan portfolio perusahaan dengan mengembangkan bisnis perusahaannya di Kota Depok.

Perseroan telah melakukan Penandatanganan Perjanjian Pengikatan Jual Beli Saham (PPJB) antara PT Waskita Karya Realty dengan PT Green Orchid Berkah Madani (GOBM) dalam rangka akuisisi saham PT Mitra Megah Development (MMD), pengembang apartemen di kawasan Depok.

Direktur Utama PT Waskita Karya Realty, Tukijo mengatakan penandatanganan PPJB ini merupakan akuisisi proyek Apartemen Logios Depok dengan total nilai investasi sekitar Rp 880 miliar. Hunian yang di bangun di atas lahan seluas 8.149 m2 itu direncanakan akan dikembangkan sebanyak 3 tower dan dengan total unit untuk dijual sejumlah 1.640 unit. Penandatanganan perjanjian ini dilaksanakan di kantor Marketing Gallery Apartemen Logios, Jalan Pertamina, Kota Depok, Jawa Barat.

Adapun akuisisi ini bersumber dari penerbitan Medium Term-Notes (MTN) yang telah diterbitkan oleh perusahaan pada bulan Maret 2018. Hal ini sejalan dengan rencana pengembangan bisnis Waskita Realty untuk memperluas portfolio proyek investasi perusahaan.

Waskita Realty memilih Kota Depok sebagai target pasar baru yang dituju untuk menangkap peluang besar pergerakan penduduk yang berkomuter dari Depok ke Jakarta. Pengembangan hunian vertikal yang memiliki lokasi strategis di Kota Depok ini membidik pasar kelas menengah dengan konsep pengembangan yang ditujukan bagi masyarakat dengan mobilitas tinggi. Hal ini didukung dengan adanya kemudahan akses transportasi massal antara lain stasiun KRL, terminal bus, serta jalan tol. 

Sepanjang 2018 Waskita Realty telah membentuk sejumlah portofolio properti yang terdiri dari hunian vertikal, hotel maupun office tower. Pada awal tahun 2018, PT Waskita Karya Realty meluncurkan dua produk properti baru melalui ground breaking Nines Plaza & Residences di Serpong serta soft launching Solterra Place di Pejaten yang baru saja dilaksanakan pada bulan Februari 2018.

Tahun ini perusahaan akan mengarahkan pengembangan bisnis pada pembangunan Transit Oriented Development (TOD), Toll Road City, dan Aero City melalui sinergi dengan BUMN. Selain itu, PT Waskita Karya Realty juga tetap mengedepankan Regular Development dengan adanya beberapa proyek terbaru seperti Two Senopati dan Vasaka Denpasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper