Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Begini Cara Sriwijaya Air Manfaatkan 15% Kursi Kosong

Grup Sriwijaya Air memanfaatkan 15% kursi kosong dengan memberikan layanan penerbangan paket selama setahun.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 02 Mei 2018  |  20:26 WIB
Pesawat Sriwijaya Air menunggu persiapan penerbangan di apron Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. - JIBI/Felix Jody Kinarwan
Pesawat Sriwijaya Air menunggu persiapan penerbangan di apron Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. - JIBI/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA -- Grup Sriwijaya Air memanfaatkan 15% kursi kosong dengan memberikan layanan penerbangan paket selama setahun.

‎Direktur Komersial NAM Air Franky Gan mengatakan produk bernama SJ Travel Pass ini disambut positif oleh pelanggan dan diyakini banyak peminatnya.

"Dalam sebulan load factor [faktor muat penumpang] Sriwijaya Air Group ada 4.000, sehingga kalau tidak diambil kesempatan [program] ini sangat sayang," katanya di Jakarta pada Rabu (2/5/2018).

Tahun lalu Grup Sriwijaya bisa menampung 15 juta penumpang, tetapi hanya terisi 85%. Tahun ini jumlah tersebut ditambah menjadi 17 juta penumpang dengan prediksi tidak terisi 15% atau 3 juta kursi.

Sisa kursi kosong inilah yang dimanfaatkan untuk program SJ Travel Pass dengan tujuan jangka panjang menambah pelanggan setia.

SJ Travel Pass merupakan produk terbaru Grup Sriwijaya yang anggotanya bebas terbang selama satu tahun ke seluruh rute domestik.

Pelanggan hanya perlu membayar biaya keanggotaan sebesar Rp12 juta dan dapat langsung menikmati penerbangan tanpa dibatasi musim apa pun.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sriwijaya air
Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top