Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bangun Rumah Bersolar Panel, AKI Group Raih Penghargaan

Anugerah Kasih Investama (AKI) Group meraih penghargaan dari Indonesia Trusted of Quality Award untuk kategori, A Leading Property Development Company in Developing Solar Panel Technology Housing atas pengembangan perumahan berteknologi solar panel.

 

Bisnis.com, JAKARTA – Anugerah Kasih Investama (AKI) Group meraih penghargaan dari Indonesia Trusted of Quality Award untuk kategori, “A Leading Property Development Company in Developing Solar Panel Technology Housing” atas pengembangan perumahan berteknologi solar panel.

Victor Wirawan, Founder & CEO AKI Group, mengungkapkan penghargaan ini merupakan hasil kerja keras seluruh tim AKI Group dalam mengembangkan proyek Almanda, yang baru diluncurkan beberapa waktu yang lalu.

“Penghargaan ini bukan semata-mata puncak dari kerja keras kami, tetapi sebagai awal dan pemacu kami dalam berkarya untuk mengembangkan sejumlah proyek kami, terutama proyek perumahan berteknologi solar panel, cluster Almanda,” ujar Victor, dikutip Selasa (1/5/2018).

Victor mengatakan pengembangan perumahan cluster Almanda adalah untuk memanfaatkan energi terbarukan sehingga menjadikan perumahan yang ramah lingkungan.

Indonesia yang mendapatkan matahari sepanjang tahun, katanya, memiliki potensi energi surya sekitar 4,8 kWh per meter persegi atau setara dengan 112.000 GWp.

Namun, hingga kini Indonesia hanya memanfaatkan 10 MWp dari total energi yang didapatkan.

Dengan pemasangan solar panel di setiap atap rumah cluster Almanda, mampu mengurangi pemakaian listrik dari Perusahaan Listrik Negara hingga 60%.

“Energi yang dihasilkan oleh panel surya dapat langsung digunakan ke beban dan selebihnya akan disalurkan ke dalam jaringan PLN, sehingga dapat menekan pembayaran dari biaya listrik PLN atau bahkan dibayar oleh PLN untuk setiap listrik yang disuplai ke jaringan PLN,” papar Victor.

AKI Group melalui anak usahanya, Sukses Indonesia Anugerah Property (SIAP), mengembangkan cluster Almanda dengan konsep hunian berteknologi solar panel di Tangerang dengan luas lahan 7 hektare.

Hunian yang hanya berjarak sekitar 150 meter dari Stasiun Tigaraksa,Tangerang, memiliki harga mulai dari sekitar Rp200 juta.

Perumahan bergaya modern minimalis dan dikelilingi area yang hijau ini menawarkan rumah dengan tipe 5x12 m2, 6x12 m2, 7x12 m2, 8x12 m2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Finna U. Ulfah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper