Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HARI BURUH: Panasonic Gelar Acara Bareng Pekerja

Jika ada yang memutuskan untuk berdemo di hari buruh yang jatuh pada hari ini, Selasa (1/5). PT. Panasonic Gobel Indonesia (PGI) melakukan hal yang berbeda yakni dengan melakukan serangkaian lomba dan kegiatan positif bersama pekerja mereka.
HARI BURUH: Pansonic Gelar Acara Bareng Pekerja/Nur Faizah al Bahriyatul Baqiroh
HARI BURUH: Pansonic Gelar Acara Bareng Pekerja/Nur Faizah al Bahriyatul Baqiroh

Bisnis.com, JAKARTA--Jika ada yang memutuskan untuk berdemo di hari buruh yang jatuh pada hari ini, Selasa (1/5). PT. Panasonic Gobel Indonesia (PGI) melakukan hal yang berbeda yakni dengan melakukan serangkaian lomba dan kegiatan positif bersama pekerja mereka.

PGI selama sembilan tahun sejak 2009 memandang hari buruh sebagai hari untuk bersenang-senang dan diisi dengan kegembirakan agar membangun rasa optimisme dalam diri para pekerjanya.

"Jadi kami ingin memperingati hari buruh ini dengan kegembiraan demi membangun rasa optimisme," ungkap Presiden Federasi Serikat Pekerja Panasonic Gobel, Djoko Wahyudi kepada Bisnis, di Kantor Panasonic Manufactoring Indonesia, Jakarta, Selasa (1/5/2018).

Di Kantor Panasonic Manufactoring Indonesia yang berada di Cawang hari ini diadakan 5 lomba yang diikuti oleh para pekerja dan anak-anak mereka yaitu Ekiden, lomba menyanyi, lomba mewarnai untuk anak-anak pekerja, lomba basket, lomba bulutangkis dan lomba tenis meja.

Nantinya dari peserta yang mengikuti acara lomba-lomba tersebut masing-masing akan diambil 3 pemenang, dan ketiga pemenang lomba akan mendapatkan hadiah berupa voucher untuk berbelanja di koperasi perusahaan senilai Rp750.000,- untuk juara 1, Rp500.000,- untuk juara 2 dan Rp300.000,- untuk juara 3.

Acara ini ditutup dengan hiburan berupa bernyanyi bersama-sama dengan penyanyi yang diundang.

Fadly Rahman Ketua Serikat Pekerja Penjualan dan Service Panasonic Gobel mengatakan bahwa acara ini diselenggarakan agar mengubah skema bahwa pada hari buruh biasanya pekerja lebih suka berdemo.

"Biasanya pada hari buruh kan identik dengan Demo, apalagi di Indonesia, setiap 1 Mei pasti demo, dan kita merubah sejarah itu sejak sembilan tahun yang lalu menjadi lebih baik, karena slogan kita FSPPG adalah 'May Day is Happy Day', jadi semua yang kita laksanakan saat ini untuk bersenang-senang," ungkap Fadly dalam pidatonya.

Selain itu diungkap Fadly, bahwa acara memperingati Hari Buruh dengan unsur kegembiraan ini sudah diadopsi oleh Kementerian Ketenagakerjaan RI yang juga memperingati hari buruh dengan keceriaan dan melakukan kegiatan-kegiatan yang positif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper