Tiki Genjot Pelanggan UMKM Dua Kali Lipat Lewat Inacraft

Tiki menargetkan pertumbuhan jumlah pelanggan usaha kecil dan menengah dua kali lipat pada tahun ini dengan menjadi mitra pengiriman resmi di acara Incacraft.
Jaffry Prabu Prakoso | 25 April 2018 17:51 WIB
Ilustrasi kegiatan logistik sebelum barang disampaikan oleh petugas jasa kurir ke tempat tujuan. - Reuters/Noah Berger

Bisnis.com, JAKARTA – PT Citra Van Titipan Kilat (Tiki) menargetkan pertumbuhan jumlah pelanggan usaha kecil dan menengah dua kali lipat pada tahun ini dengan menjadi mitra pengiriman resmi di acara International Handicraft Trade Fair (Incacraft).

Managing Director Tiki Tomy Sofhian mengatakan ajang ini juga merupakan salah satu upaya perusahaan untuk mengejar target peningkatan pertumbuhan di sektor UMKM sebesar 25%.

“Kami juga meningkatkan layanan drive thru dan layanan 24 jam untuk meningkatkan layanan,” ungkapnya di Jakarta pada Rabu (25/4/2018).

Tomy menjelaskan Tiki sedang menggenjot bisnis di pasar UMKM. Upaya yang dilakukan adalah dengan terus memberikan pelatihan ke daerah-daerah.

Menurutnya, kelemahan yang dimiliki pelaku usaha rumahan adalah kurang andalnya dalam membungkus paket kiriman.

Selama ini Tiki selalu menerima barang yang akan dikirim terbungkus dengan tidak rapi. Ada pula pelanggan yang membungkus secara berlebihan sehingga menambah biaya operasional.

“Akhirnya kita repackaging dan memperlambat pengiriman serta menyulitkan. Terkadang kita merasa mengecewakan konsumen karena package yang tidak rapi,” jelasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
logistik, jasa kurir

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top