Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fujifilm Gelar Fujifilm Fair

PT Fujifilm Indonesia kembali mengadakan acara tahunan Fujifilm Fair yang digelar di tiga kota, yaitu Jakarta, Surabaya, dan Makassar.
Suasana pembukaan Fujifilm Fair./JIBI-Annisa Sulistyo Rini
Suasana pembukaan Fujifilm Fair./JIBI-Annisa Sulistyo Rini

Bisnis.com, JAKARTA—PT Fujifilm Indonesia kembali mengadakan acara tahunan Fujifilm Fair yang digelar di tiga kota, yaitu Jakarta, Surabaya, dan Makassar.

Acara ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat mengenai hasil observasi Fujifilm bahwa animo bisnis cetak foto masih diminati banyak kalangan dan memberikan insight mengenai strategi bisnis toko foto sekaligus memperlihatkan kecanggihan berbagai produk photo imaging dari Fujifilm.

Fujifilm Fair diselenggarakan di Jakarta pada 10 April 2018, di Surabaya pada 13 April 2018, dan di Makassar pada 3 Mei 2018.

Noriyuki Kawakubo, Presiden Direktur Fujifilm Indonesia, mengatakan sampai saat ini photo imaging masih menjadi salah satu lini bisnis yang memegang peranan penting di perseroan.

“Kami senantiasa melakukan riset dan pengembangan produk, serta beradaptasi dengan tren dan perkembangan teknologi yang ada supaya bisa selalu memberikan nilai tambah kepada partner kami dan masyarakat Indonesia,” ujarnya Selasa (10/4/2018).

Dalam Fujifilm Fair 2018, perseroan menyampaikan konsep toko Fuji Digital Imaging (FDI) yang baru dengan nuansa modern dan kekinian supaya menarik minat kaum milenial. Fujifilm secara khusus melakukan perombakan dalam desain toko foto, khususnya pelayananan di toko foto, yang akan ada di tujuh kota, yaitu Lampung, Jakarta, Solo, Madiun, Bojonegoro, Banjarmasin, dan Kendari.

Fujifilm juga memperkenalkan produk pencetak foto ramah lingkungan, Frontier DE-100, yang dilengkapi dengan empat tinta dan dot yang lebih padat. Produk ini diklaim lebih hemat tinta dan memiliki daya tahan dua kali lipat dibandingkan produk yang setara.

Sementara itu, Josef Kuntjoro, General Manager Photo Imaging Division Fujifilm Indonesia, menuturkan bisnis toko foto tidak sepenuhnya ditinggalkan. Masih banyak masyarakat yang ingin terjun di bisnis ini atau melakukan ekspansi.

“Oleh karena itu, melalui Fujifilm Fair 2018, kami ingin menyampaikan bahwa kami siap mendukung pebisnis toko foto dengan menghadirkan produk kami yang dilengkapi teknologi terbaru dan memberikan insight supaya bisnis mereka selalu beradaptasi dengan perkembangan jaman,” jelasnya.

Fujifilm Fair 2018 juga menampilkan berbagai produk Fujifilm lainnya, seperti Acuity dari graphic art system (produk mesin digital printing) dan Astalift (produk perawatan kulit).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper