Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kerjasama dengan Pertamina, Pos Logistik Efisiensikan Distribusi Barang

PT Pos Logistik Indonesia terus memperkuat kerjasama dengan Pertamina Lubricants untuk melakukan efisiensi distribusi barang.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 05 April 2018  |  02:33 WIB
Petugas melayani jasa pengiriman paket barang di PT Pos Indonesia, Tulungagung, Jawa Timur, Selasa (13/6). - Antara/Destyan Sujarwoko
Petugas melayani jasa pengiriman paket barang di PT Pos Indonesia, Tulungagung, Jawa Timur, Selasa (13/6). - Antara/Destyan Sujarwoko

Bisnis.com, JAKARTA – PT Pos Logistik Indonesia terus memperkuat kerjasama dengan Pertamina Lubricants untuk melakukan efisiensi distribusi barang.

Direktur Keuangan dan Umum PT Pos Logistik (Poslog) Indonesia Zaroni Samadi mengatakan sinergi Badan Usaha Milik Negara ini sebagai kepercayaan meningkatkan penjualan.

“Kami melakukan pelayanan jasa logistik pergudagan dan distribusi oli untuk sales di Kalimantan, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara, Sulawesi, Maluku, dan Papua,” katanya kepada Bisnis, Rabu (4/4/2018).

Dengan kantor-kantor yang berada di setiap daerah pelosok, Zaroni mengharapkan bisa memberikan benefit untuk menyediakan oli bagi pelanggan di daerah tersebut dengan biaya logistik yang semakin murah.

Saat ini fokus Poslog sebagai distributor barang yakni mengelola inventori agar produk Pertamina bisa tersedia tepat waktu.

Zaroni memberikan solusi dengan mengelola manajemen barang. Menurutnya ini tidak hanya penting untuk sebaran logistik saja tapi juga menekan biaya.

Dengan begitu pertamina bisa mengurangi biaya yang tidak penting dalam dana modal kerja karena tidak perlu menyediakan stok barang dalam jumlah yang banyak. Semakin banyak barang yang tersedia, semakin rentan juga untuk menjadi rusak.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bisnis logistik
Editor : Martin Sihombing
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top