Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kangaroo Fokus Ekspansi Luar Jawa

Kangaroo Springbed penerima penghargaan Anugerah Brand Indonesia 2018 semakin gencar melakukan pemasaran ke luar pulau Jawa. Ekspansi wilayah pemasaran ini menjadi salah satu strategi brand lokal ini untuk semakin dikenal masyarakat di seluruh Indonesia.

Bisnis.com, JAKARTA — Kangaroo Springbed penerima penghargaan Anugerah Brand Indonesia 2018 semakin gencar melakukan pemasaran ke luar pulau Jawa. Ekspansi wilayah pemasaran ini menjadi salah satu strategi brand lokal ini untuk semakin dikenal masyarakat di seluruh Indonesia.

Chief Marketing Officer Kangaroo Springbed Riko Barita Paulus Simanjuntak mengatakan untuk bersaing di Jabodetabek saja saat ini sudah sangat sulit, karena banyaknya brand dari luar negeri. Tidak ingin bertarung di pasar yang sudah semakin ramai Kangaroo Springbed ingin membangun brand di pasar yang belum banyak pemainnya.

"Untuk memenuhi pasar luar Jawa, perusahaan saat ini sedang membangun pabrik di Jambi untuk memenuhi permintaan riteler. Tidak hanya Indonesia Barat, Kangaroo juga ingin merambah Indonesia bagian Timur. Menurut perusahaan saat ini di Indonesia Timur masih sedikit pemain sehingga pasar masih terbuka lebar," katanya melalui siaran pers, (28/3/2018).

Menurut Riko, pada kuartal I/2018 ini, Kangaroo Springbed mengalami perkembangan yang cukup signifikan. Dua tahun ke belakang terhitung November 2016, Kangaroo Springbed telah melakukan ekspansi ke luar Jawa. Untuk memasarkannya perusahaan memilih outlet ritel moder, seperti Transmart, Carefour, Giant, Hypermart, dan ada pula yang dipasarkan melalui distributor.

Eksistensi Kangaroo Springbed selama 19 tahun, menurut Riko berasal dari filosofi yang dibawa oleh brand, yakni “KASIH”. Filosofi ini memiliki arti, Karakter agar selali diingat masyarakat, Antusias untuk mencapai tujuan, Sejahtera bagi parner yang bekerjasama, Inovatif dalam produk, dan Hasil yang sudah direncanakan oleh perusahaan.

"Ada seribu merek spring bed di seribu, Kangaroo ingin menjadi yang paling beda, Kangaroo Springbed itu tempat tidur yang diberkati,” ujarnya.

Riko menjelaskan, orang itu menghabiskan sepertiga hidupnya itu di tempat tidur. Ilustrasinya, jika ada kasur yang dijual seharga Rp12 juta, hampir seharga sepeda motor. Namun, kasur itu digunakan lebih lama dibanding sepeda motor. Dalam satu hari orang bisa menghabiskan 8 jam dalam satu hari di kasur, tapi tidak bisa menghabiskan 8 jam di sepeda motor.

Ada tiga hal penting yang didapat dalam tidur, yakni fisik, emosional, dan spiritual. Secara emosional orang yang lelah pasti pergi tidur. Secara fisik, seseorang dengan pasangan membicarakan hal yang penting itu di tempat tidur. Emosional, seseorang dengan pasangan membicarakan hal penting biasanya di tempat tidur. Dan spiritual, di tempat tidur orang akan bermimpi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper