Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bolaang Mongondow Utara Ajukan 780 Rumah Untuk Dibedah

Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Sulawesi Utara mengajukan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau bedah rumah untuk 780 rumah masyarakatnya.

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Sulawesi Utara mengajukan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau bedah rumah untuk 780 rumah masyarakatnya.
Bupati Bolaang Mongondow Utara, Suriansyah Korompot, mengemukakan masih banyak masyarakatnya yang memilki Rumah Tak Layak Huni (RTLH).
"Kami berharap dengan bantuan bedah rumah ini dapat membantu masyarakat untuk menempati rumah yang layak huni,” ujar Suriansyah dikutip dari keterangan resminya Selasa (27/03/2018).
Suriansyah menambahkan pemenuhan rumah yang layak bagi masyarakat merupakan salah satu fokus dari Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dan ia akan terus berkoordinasi dengan kementerian dan lembaga terkait.
Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR, Khalawi Abdul Hamid, memberikan apresiasi atas ajuan bedah rumah dari Pemkab Bolaang Mongondow Utara.
Program BSPS merupakan salah satu bagian dari pelaksanaan Program Satu Juta Rumah. Melalui Program tersebut, pemerintah ingin memberikan stimulan agar masyarakat melalui keswadayaannya bisa ikut membangun rumah.
Terdapat dua jenis kegiatan Program BSPS, yaitu peningkatan kualitas rumah (PK) dengan dana bantuan Rp15 juta dan pembangunan rumah baru (PB) dengan dana bantuan Rp30 juta.
Seperti yang diberitakan Bisnis sebelumnya, dalam RPJMN 2015-2019 Kementerian PUPR bertugas menurunkan 2,51 juta unit RTLH menjadi hanya 1,9 juta unit. Artinya, pemerintah harus mengurangi RTLH sebanyak 610.000 unit hingga 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Finna U. Ulfah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper