Angkasa Pura II Bakal Tangani 1 Juta Pergerakan Pesawat

PT Angkasa Pura II menargetkan bisa menangani 1 juta pergerakan pesawat sepanjang tahun ini atau naik sekitar 20% dibandingkan dengan pencapaian 2017
Hendra Wibawa | 24 Maret 2018 08:45 WIB
Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin meninjau lokasi landas pacu Bandara Bintan yang digarap oleh PT Bintan Aviation Investments (Salim Group) di Kabupaten Bintan Kepulauan Riau, Jumat (23/3/2018). Angkasa Pura II bakal menjadi operator Bandara Bintan yang ditargetkan beroperasi pada 2020 - Hendra Wibawa

Bisnis.com, BINTAN--PT Angkasa Pura II menargetkan bisa menangani 1 juta pergerakan pesawat sepanjang tahun ini atau naik sekitar 20% dibandingkan dengan pencapaian 2017.

Direktur Utama Angkasa Pura (AP) II Muhammad Awaluddin mengatakan bahwa pencapaian itu sangat dimungkinkan karena sepanjang tahun lalu 15 bandara yang dikelola perseroan melayani 821.000 pergerakan pesawat.

"Kami targetkan 2018 seluruh bandara siap melayani pergerakan 1 juta trafic aircraft," katanya dalam Airlines, Airport, Airnav & Authority Gathering 2018 di salah satu resort yang dikelola Bintan Resort Kabupaten Bintan, Jumat (23/3/2018) malam.

Sepanjang tahun lalu, paparnya, produksi jumlah penumpang yang dilayani 15 bandara di bawah AP II menembus 100 juta orang.

Menurutnya, prestasi itu diperoleh karena ada kerja sama yang erat dengan seluruh pemangku kepentingan di Industri penerbangan baik dari maskapai, pemandu lalu lintas udara, ground handling hingga otoritas bandara.

"Saya yakin tanpa ada rekan dari airline rasanya kita tak akan meraih prestasi sebesar ini. Tahun kedepan kolaborasi akan sangat menentukan," tegasnya.

Pada pertengahan April tahun ini, tegasnya, pihaknya akan memulai proyek pembangunan landas pacu ketiga di Bandara Soekarno Hatta Cengkareng Tangerang guna meningkatkan kapasitas bandara itu. Proyek runway ketiga itu akan selesai dalam tempo 14 bulan mendatang.

Dalam acara gathering itu, AP II memberikan apresiasi kepada 13 maskapai yang beroperasi di sejumlah bandara BUMN itu. Ke-13 maskapai itu antara lain Garuda, Lion Air, Batik Air, Sriwijaya Air, KLM, dan Qantas.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
angkasa pura ii

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top