New Bintan Airport Bakal Sokong 1 Juta Turis

PT Bintan Resort Cakrawala menargetkan minimal 1 juta turis asing bisa berkunjung ke Bintan, Kepulauan Riau pada 2020 seiring pengoperasian New Bintan Airport.
Hendra Wibawa | 23 Maret 2018 17:07 WIB
Managing Director PT Bintan Aviation Investments Michael BK Wudy (kiri) bertumpu tangan dengan Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin (tengah) dan General Manager PT Bintan Resort Cakrawala Abdul Wahab setelah paparan tentang D new Bintan Airport di Tanjungpinang, Jumat (23/3/2018). - Bisnis/Hendra Wibawa

Bisnis.com, TANJUNG PINANG -- PT Bintan Resort Cakrawala menargetkan minimal 1 juta turis asing bisa berkunjung ke Bintan, Kepulauan Riau pada 2020 seiring pengoperasian New Bintan Airport.

General Manager PT Bintan Resort Cakrawala Abdul Wahab mengatakan target itu bisa terealisasi jika New Bintan Airport beroperasi sesuai rencana yaitu pada 2020.

"Bandara merupakan elemen kunci menarik banyak turis asing berkunjung ke Bintan," katanya dalam paparan menyambut peserta Airlines Airport Airnav Authority Gathering 2018 di kawasan Bintan Airport & Aerospace Industry Park di Bintan, Jumat (23/3/2018).

Menurutnya, Bintan bisa menjadi pesaing Bali dalam hal menarik minat banyak wisatawan mancanegara ke Indonesia karena di pulau itu sudah terdapat banyak hotel dan resort yang bagus.

Saat ini, Abdul menjelaskan Bintan Resort mengelola sekitar 2.000 kamar dengan potensi pariwisata Bintan rata-rata per tahun wisatawan asing mencapai 400.000 orang.

Untuk menjadi internasional resort minimal memiliki 5.000 kamar hotel. Sekitar 10 tahun mendatang, tegasnya, jumlah kamar akan menjadi sekitar 10.000 kamar.

Managing Director PT Bintan Aviation Investments Michael BK Wudy menjelaskan pihaknya akan membangun bandara Bintan dengan landas pacu sepanjang 3.000 m yang mampu melayani pesawat tipe Boeing 777-300 karena industri penerbangan terus berkembang pesat.

"Kami akan membangun Bintan Airport dengan model hub terminal yang bisa menangani 20 juta penumpang-30 juta penumpang," ujar Michael.

Tag : bintan
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top