Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Perusahaan Global Yang Digandeng Lippo Garap Meikarta Jadi 19 Institusi

Lippo Group kembali melaksanakan penandatanganan MoU dengan 10 institusi global dalam bidang pendidikan, kesehatan dan teknologi pada Rabu (21/3) setelah pada Selasa (20/3) juga meneken nota kesepahaman dengan 9 institusi global di bidabg logistik dan finansial teknologi.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 21 Maret 2018  |  14:13 WIB
Chief Executive Officer Lippo Group James T. Riady menyampaikan sambutan sebelum menyaksikan penandatanganan kerja sama di bidang logistik dan fintech antara Meikarta dengan Sembilan korporasi kelas dunia, di Jakarta, Selasa (20/3/2018). - JIBI/Dedi Gunawan
Chief Executive Officer Lippo Group James T. Riady menyampaikan sambutan sebelum menyaksikan penandatanganan kerja sama di bidang logistik dan fintech antara Meikarta dengan Sembilan korporasi kelas dunia, di Jakarta, Selasa (20/3/2018). - JIBI/Dedi Gunawan

Bisnis.com JAKARTA--Lippo Group kembali melaksanakan penandatanganan MoU dengan 10 institusi global dalam bidang pendidikan, kesehatan dan teknologi pada Rabu (21/3) setelah pada  Selasa (20/3) juga meneken nota kesepahaman dengan 9 institusi global di bidabg logistik dan finansial teknologi.
Sepuluh perusahaan dari negara Amerika Serikat, Inggris, dan Benua Asia ini akan bergabung dengan Meikarta dan nilai investasinya mencapai US$ 550 juta.
Adapun kerja sama ini untuk mendorong Meikarta menjadi pusat pendidikan regional dalam rangka transformasi manusia. Sementara dalam kesehatan diharapkan dapat membangun pusat onkologi, kardiologi, neurologi, dan rehabilitasi dengan masing masing diwadahi  fasilitas rumah sakit spesialisasi tersendiri.
Institusi Global yang melakukan penandatanganan MOU hari ini adalah Columbia University Medical Center (CUMC), University College Londol (UCL), University  of North Carolina, Genesis Rehab Services (GRS), World Trade Center, HTC Corporation, China Telecom Global Limited, JM  Eagle,  Zhong Ying Finance,  Lausanne Hotel Management Institute.
Dalam pelaksanaan kerja sama dengan institusi ini, akan mempergunakan lahan seluas 273.000 m2 di kawasan Meikarta untuk dikembangkan menjadi pusat pendidikan, riset, kesehatan, logistik dan lain-lain.
Meikarta yang merupakan perwujudan atas komitmen Lippo Group, terus berupaya untuk mengembangkan lima pilar pembangunan, yaitu innovative Infrastructure & Transportation, High Tech CBD & Research Hub, Business & Commercial Hub, Green Sustainable Living, dan centre of Art, Culture & Education.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

meikarta
Editor : M. Rochmad Purboyo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top