Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 20 MARET: Laju Global Masih Dibayangi Tekanan, Dunia Hati-hati Respons Kemenangan Putin

Berita seputar laju pertumbuhan ekonomi global serta sikap hati-hati para pemimpin dunia atas kemenangan Vladimir Putin dalam pilpres mewarnai media nasional pada hari ini, Selasa (20/3/2018).
Indeks Bursa Jepang/Reuters
Indeks Bursa Jepang/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Berita seputar laju pertumbuhan ekonomi global serta sikap hati-hati para pemimpin dunia atas kemenangan Vladimir Putin dalam pilpres mewarnai media nasional pada hari ini, Selasa (20/3/2018).

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:

Laju Global Masih Dibayangi Tekanan. Pertumbuhan ekonomi global yang terus melaju kencang ternyata masih dibayangi potensi perlambatan dalam waktu dekat. Hal tersebut terjadi lantaran adanya ketidakpastian politik dan ancaman perdagangan dari Amerika Serikat yang membayangi pergerakan tersebut. (Bisnis Indonesia)

Ekspor Jepang Lanjutkan Kenaikan. Neraca perdagangan Jepang pada Februari terpantau mencatatkan surplus 3,4 miliar yen atau setara dengan US$32 juta. Nilai tersebut di atas perkiraan pasar yang memproyeksikan defi sit 89,1 miliar yen. (Bisnis Indonesia)

Yi Pertahankan Kebijakan Moneter Pendahulu. Kongres Rakyat China (NPC) menunjuk Yi Gang sebagai gubernur bank sentral China (PBOC) menggantikan Zhou Xiaochuan yang akan memasuki masa pensiun. (Bisnis Indonesia)

Tarif Impor Memperburuk Ekonomi. Kamar Dagang Amerika Serikat (AS) dan 44 asosiasi mendesak Presiden Donald Trump untuk tidak menerapkan tarif impor tinggi. Hal ini sebagai respons terhadap praktik perdagangan AS dan China. (Kontan)

Peritel Online Gencar Ekspansi di Asia Tenggara. Alibaba Group Holdings Ltd. akan menginvestasikan US$2 miliar kepada perusahaan e-commerce di Asia Tenggara, Lazada Group. Langkah ekspansif ini mengikuti perusahaan raksasa e-commerce di China dan afiliasi pembayaran Ant Financial. (Kontan)

Dunia Hati-hati Respons Kemenangan Putin. Para pemimpin dunia memilih berhati-hati untuk mengucapkan selamat kepada Vladimir Putin, yang memastikan jabatannya sebagai Presiden Rusia akan berlanjut enam tahun lagi, setelah menang mutlak dalam pemilihan presiden (pilpres) pada Minggu (18/3) waktu setempat. (Investor Daily)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper