Lantai Keramik Kini Dilengkapi Anti-Bakteri

PT. Asri Pancawarna sebagai salah satu produsen granit porcelain tile akan menggunakan teknologi Nano-antibacteria bagi produk polished tertentu-nya yang akan segera diproduksi pada 2018 ini.
Anitana Widya Puspa | 18 Maret 2018 10:14 WIB
Ilustrasi - Indogress

Bisnis.com,JAKARTA-- PT. Asri Pancawarna sebagai salah satu produsen granit porcelain tile akan menggunakan teknologi Nano-antibacteria bagi produk polished tertentu-nya yang akan segera diproduksi pada 2018 ini.

Dengan teknologi antibacteria ini direkomendasikan untuk digunakan pada rumah sakit, toilet, restaurant, hingga hunian bagi Anda yang peduli terhadap kebersihan. Teknologi ini dapat menghambat pertumbuhan dan membunuh beberapa jenis bakteri sehingga ruangan menjadi lebih higienis dan mengurangi risiko berkembangnya penyakit yang disebabkan bakteri tersebut.

Produk tile antibacteria dari salah stau mereknya Indogress akan mengurangi risiko berbagai penyakit yang disebabkan beberapa jenis bakteria.

“Selain itu menggunakan tile antibacteria dapat mengurangi penggunaan cairan kimia pembersih karena material antibakteria sudah selalu ada dan siaga setiap saat,” papar manajemen melalui keterangan resminya Kamis (15/3).

Manajemen menuturkan hampir 1 dekade produk granit tile ukuran 60 x 60 sudah menjadi pilihan utama menggantikan keramik biasa yang umumnya berukuran lebih kecil, perlahan tapi pasti konsumen sekarang mulai beralih mencari ukuran yang lebih besar untuk mendapatkan kesan lebih mewah dan menyerupai batu marmer alam.

Saat ini dipasar memang sudah cukup banyak produk tile ukuran slab besar hingga 160 x 320, tetapi perusahaan memilih untuk lebih konservatif mempertimbangkan kesiapan pasar khususnya dalam hal pemasangannya.

Semakin besar ukuran tile tentu akan semakin tinggi juga tingkat kesulitan handling, pemasangan dan biayanya. Disaat kondisi pasar properti yang masih lesu seperti saat ini Indogress merasakan ukuran 100 x 100 sudah lebih dari cukup untuk mengisi celah pasar yang membutuhkan produk eksklusif tapi masih bisa dipasang secara konvensional.

Selain itu PT. Asri Pancawarna juga mempunyai 1 merk lagi yaitu DECOGRESS yang akan fokus pada produk granit tile bermotif kayu.

Tag : bangunan hijau
Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top