Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pameran Keramik Dibuka Hari Ini

Pameran Keramika 2018 bersama Megabuild Indonesia 2018, dan Security, Safety & Facility Management Expo Indonesia resmi dibuka pada hari ini, Kamis (15/3/2018).
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto didampingi Dirjen Industri Kimia, Tekstil dan Aneka (IKTA) Achmad Sigit Dwiwajono (kiri) memperhatikan produk keramik yang ditampilkan pada Pameran Keramika 2018./JIBI
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto didampingi Dirjen Industri Kimia, Tekstil dan Aneka (IKTA) Achmad Sigit Dwiwajono (kiri) memperhatikan produk keramik yang ditampilkan pada Pameran Keramika 2018./JIBI

Bisnis.com, JAKARTA—Pameran Keramika 2018 bersama Megabuild Indonesia 2018, dan Security, Safety & Facility Management Expo Indonesia resmi dibuka pada hari ini, Kamis (15/3/2018).

Pameran ini menghadirkan ratusan pelaku usaha di bidang bahan bangunan, arsitektur, desain interior, keramik, dan sistem keamanan. 

Tiga pameran dalam satu atap tersebut digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada 15-18 Maret 2018 dan didukung oleh asosiasi terkait yakni Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki), Ikatan Arsitek Indonesia (IAI), Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII), Persatuan Insinyur Indonesia (PII), Asosiasi Industri Sistem Keamanan Indonesia (Aiskindo), Asosiasi Sistem Intergrator & Sekuriti Indonesia (Asisindo), dan Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional (Gapensi).

Steven Chwee, General Manager Reed Panorama Exhibitions (RPE), mengatakan pada tahun ini ketiga pameran akan fokus pada bangunan yang aman dan pintar, menitikberatkan pada struktur desain yang fungsional dengan nilai estetika yang tinggi, termasuk pemilihan bahan baku serta fitur-fitur teknologi sebagai nilai tambah dari bangunan atau lingkungan itu sendiri. 

"Kami meyakini Keramika 2018, Megabuild Indonesia 2018, dan SSF Expo Indonesia dapat membawa nuansa baru dan solusi bagi seluruh pemangku kepentingan dari masing-masing industri. Pameran ini merupakan ajang yang tepat untuk memperkenalkan produk, memberikan solusi serta menjalin kerja sama di antara para pelaku usaha," ujarnya Kamis (15/3/2018).

Pameran ini menempati area seluas 30.000 meter persegi dan diikuti lebih dari 500 merek dengan lebih dari 1.000 produk pilihan yang mencakup kelengkapan ragam bahan bangunan, solusi desain, serta etalase teknologi dan sistem terbaru.

Sementara itu, Ketua Umum Asaki Elisa Sinaga menyatakan tahun ini merupakan pelaksanaan pameran Keramika ketujuh dan merupakan wujud komitmen dari asosiasi untuk terus memperkenalkan industri keramik Indonesia ke pasar dunia. 

"Kami berharap Keramika 2018 dapat memperluas wawasan tentang potensi dan kualitas keramik Indonesia sehingga tetap menjadi pilihan utama konsumen Indonesia," katanya.

Sementara itu, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Asaki atas penyelenggaraan Pameran Keramika setiap tahun. Menurutnya, pameran ini berperan strategis sebagai ajang untuk mempromosikan produk keramik unggulan yang telah memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI) dan mampu bersaing di pasar global. 

Dalam pameran ini juga ditampilkan pula perkembangan di bidang arsitektur, properti, dan desain produk keramik, serta industri pendukung proses produksi keramik seperti, mesin dan bahan baku. “Diharapkan pameran ini dapat bermanfaat sebagai sarana pertukaran informasi dan transaksi bisnis antara pelaku industri dan konsumen produk keramik dalam dan luar negeri,” ujar Airlangga.

Ketiga pameran tersebut terbuka untuk umum mulai pukul 10.00 WIB hingga 21.00 WIB. Pengunjung bisa menghadiri acara secara gratis dan dapat menghadiri program-program lain pada pameran seperti pertemuan bisnis, pameran dagang, belajar membuat keramik dari F. Widayanto, hingga kesempatan membangun jejaring oleh Gapensi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper