Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bazaar Produk Lokal UMKM Iwabri Bukukan Transaksi Rp1,4 Miliar

Aktris senior Jenny Rachman sekaligus pengurus Ikatan Wanita Bank Rakyat Indonesia (Iwabri) mengungkapan animo masyarakat terhadap produk dalam negeri saat ini cukup tinggi.

Bisnis.com, JAKARTA - Aktris senior Jenny Rachman sekaligus pengurus Ikatan Wanita Bank Rakyat Indonesia (Iwabri) mengungkapan animo masyarakat terhadap produk dalam negeri saat ini cukup tinggi.

Dia juga mengatakan saat ini masyarakat makin mencintai dan mau menggunakan produk hasil karya para pengrajin lokal.

Hal itu, katanya, terbukti dengan suksesnya acara bazar dalam rangka ulang tahun ke-18 tahun Iwabri disambut antusias masyarakat.

Dalam acara yang digelar selama selama tiga hari 9-10 Maret lalu di Function Hall, Plaza Indonesia Jakarta acara ini telah dikunjungi sekitar 1.470 orang dan bahkan mencapai transaksi hingga Rp1,4 Miliar.

"Saya senang dan bahagia sekali karena acara HUT Iwabri kali ini bisa memberikan sesuatu dalam bentuk yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dan tentunya kami berterima kasih kepada BRI Prioritas yg berkolaborasi memberikan fasilitasnya dan juga kepada anak perusahaan BRI serta para pendukung Acara juga sponsorship yang telah membantu kami sehingga acara dapat berjalan lancar dan sukses," ujarnya dalam siaran persnya.

Dia juga mengatakan saat ini mereka telah memberdayakan hasil kerajian dari rumah kreatif Yogyakarta hasil produk UMKM binaan BRI, dan mengajak kaum perempuan untuk lebih menggunakan dan mencintai produk dalam negeri dan ternyata sangat diminati dalam bazar tersebut.

“Acara memang dipersembahkan dari kami untuk kaum perempuan dan ternyata sangat diminati dan ini yang menjadi kebanggaan. Saya bangga karya anak bangsa khususnya karya kaum perempuan,” tandas Jenny.

Peraih Piala Citra ini menambahkan, event yang digadang bersama seluruh pengurus dan anggota Iwabri memang bertujuan ingin ikut berperan serta mengangkat produk-produk lokal hasil karya anak bangsa khususnya karya dari kaum perempuan selain itu juga produk-produk BRI melalui Kartu Kredit, ATM dan Kartu Brizzi BRI yg digunakan selama transaksi di bazaar tersebut.

Selain itu, untuk meningkatkan kepedulian sosialnya terus membantu kesejahteraan masyarakat khususnya memberikan bantuan sosial bagi mereka yang tidak mampu, IWABRI juga menjadi kepanjangan tangan BRI melalui YBM, BM 1895 dan CSR BRI untuk disalurkan kepada yang berhak dibantu, sehingga keberadaan IWABRI dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.

Selain bazaar, acara menampilkan sederet perhelatan seperti tutorial eco print atau teknik sablon menggunakan bahan-bahan ramah lingkungan, fashion show : Dian Pelangi, Ferry Sunarto, Danar Hadi, Ulupie, Dara Birra, Ulupi, Itang Yunas dan Ghea Pangabean. Serta Talkshow : Seraphim, Soft Selling BRI, JAVARA, NES, Merchant, Tutorial Make-up : Wardah, Tutorial Hijab : Eco Print, Fun Games dan Band Performance.

Acara itu juga dihadiri beberapa pejabat seperti ibu istri menteri desa, pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi, ketua IIP Kementrian BUMN, Istri Deputy Kementerian BUMN, ibu Harmoko, ibu Mien Uno, ibu Dewi Motik Duta Koperasi & UMKM, ibu ibu direksi BNI, Mandiri, Bolog, BTN, Jamkrindo, Askrindo, Penggadaian, Arris Widyawati, Raahke Pujambi, Lenny Marlina, Ratih Sanggarwati, Eddies Adelia dan Cici Tegal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper