Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Mufidah Kalla: Produk Kerajinan RI Makin Baik

Istri Wakil Presiden Sekaligus Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional Mufidah Jusuf Kalla mengklaim produk kerajinan Indonesia semakin menunjukkan tanda-tanda positif dan mulai bersaing dengan produk luar negeri.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 06 Maret 2018  |  17:48 WIB
Mufidah Kalla: Produk Kerajinan RI Makin Baik
Mufidah Jusuf Kalla (tengah) bersama sejumlah pengurus Dekranas. - .Bisnis/Rayful
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Istri Wakil Presiden Sekaligus Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional Mufidah Jusuf Kalla mengklaim produk kerajinan Indonesia semakin menunjukkan tanda-tanda positif dan mulai bersaing dengan produk luar negeri.

“Produk kerajinan semakin lama semakin baik dan tidak kalah saing dengan produk luar negeri,” kata Mufidah Jusuf Kalla saat memberikan sambutan peringatan ulang tahun Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) ke-38 di Gedung Istana Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (6/3/2018).

Menurutnya, produk Indonesia mulai mengalami persaingan ketat dengan pasar global. Dirinya mengaku Dekrnas akan melakukan berbagai upaya untuk membantu produk kerajinan dalam negeri dapat bersaing dengan produksi luar negeri seperti Malaysia, Thailand dan Filiphina.

Mufidah berharap Dekranas semakin produktif dan berperan aktif dalam pengembangan produk kerajinan Indonesia. Upaya ini dinilai sebagai salah satu langkah untuk mengangkat harkat dan martabat bangsa.

Selama 38 tahun terbentuk, Dekranas kata Mufidah telah melakukan berbagai program dan kegiatan baik di tingkat nasional maupun daerah. Pihaknya juga menjalin kerjasama baik dengan BUMN maupuun swasta untuk membina dan mengembangkan produk kerajinan masyarakat.

“Mohon doa restu semoga Dekranas semakin berperan melalui produk kemajuan yang datang mengangkat harkat martabat perajin Indonesia,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, sejumlah tokoh lainnya turut hadir seperti Fery Farhati Ganis (istri Anis Baswedan), Inggrid Kansil (Istri Syarif Hasan) dan Nora Tristyana (Istri Ryamizard Ryacudu) dan Herawati (Istri Boediono).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dekranas
Editor : Linda Teti Silitonga
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top