Tampilan Mal Ciputra Disesuaikan dengan Kaum Milenial

Pengembang Mal Ciputra, Jakarta Barat, segera merumuskan tampilan baru dalam mal guna menyasar generasi millenial.
Gloria Fransisca Katharina Lawi | 04 Maret 2018 20:14 WIB
Associate Director Ciputra Group Rusly Agus Aryanto (kiri) disaksikan General Manager Mal Ciputra Jakarta Ferry Irianto (kanan) dan jajaran manajemen bersiap memotong kue pada pada perayaan 25 Tahun Mal Ciputra Jakarta, Kamis malam (1/3/2018). - JIBI/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA -- Pengembang Mal Ciputra, Jakarta Barat, segera merumuskan tampilan baru dalam mal guna menyasar generasi millenial.
Direktur Mal Ciputra Jakarta Rusli Agus mengatakan pada usia ke 25 tahun, Mal Ciputra memiliki tantangan baru, yaitu menyajikan kebutuhan generasi millenial di mal tersebut. Oleh sebab itu, perusahaan pun melakukan kajian untu merevitalisasi image Mal Ciputra.
"Kami lihat anak zaman now, kalau bengong, ngapain? Kita pelajari perilakunya, dan adakan studi. Kalau mau mal kita gak ketinggalan zaman, kita harus berubah apalagi mal kita dikelilingi universitas," jelas Rusli pekan lalu.
Beberapa catatan penting perusahaan adalah anak zaman now alias generasi millenials kerap menggunakan mal sebagai arena bekerja dan mengakses kemudahan internet. Selain itu diperlukan lebih banyak arena tempat duduk dibandingkan dengan arena untuk belanja.
"Kalau dulu kan perspektifnya orang ke mal mau shopping. Kalau sekarang, sesuai maunya saja. Kalau dulu, mau belanja orang jalan, tidak duduk. Sekarang berbeda," tutur Rusli.
Selain menambah jumlah tempat duduk, memperkuat jaringan internet, Rusli juga menyebut akan menambah tenant sesuai kebutuhan generasi millenial. Adapun tenant yang paling banyak diincar generasi millenial adalah tenant makanan khususnya makanan ringan yang cocok untuk menemani nongkrong atau minum kopi.
Saat ini ada sekitar 300 tenant di Mal Ciputra Jakarta. Tingkat keterisian jumlah tenant dari kapasitas yang tersedia sudah mencapai sekitar 97%. Menurut Rusli, Ciputra mengelola tiga mal di Jakarta yakni Mal Ciputra Jakarta di Daan Mogot, Mal Ciputra Kuningan, dan Mal Ciputra Cibubur. Tingkat kehadiran pengunjung pada tiga mal ini berada di kisaran 95% sampai 97%.

Tag : mall
Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top