Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bulog Siapkan Lelang Impor Daging Kerbau pada Maret

Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (BULOG) berencana akan menggelar lelang pengadaan 100.000 ton daging kerbau pada awal Maret setelah Kementerian Perdagangan mengeluarkan izin impor.
Ilustrasi kerbau/pertanian.go.id
Ilustrasi kerbau/pertanian.go.id

Bisnis.com, JAKARTA — Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (BULOG) berencana akan menggelar lelang pengadaan 100.000 ton daging kerbau pada awal Maret setelah Kementerian Perdagangan mengeluarkan izin impor.

Direktur Komersial Bulog, Tri Wahyudi mengatakan pelelangan tersebut sedang dipersiapkan dengan beberapa calon pemasok. Dia memperkirakan, perusahaan yang mengikuti proses lelang tidak akan jauh dari yang sebelumnya.

"Sedang mempersiapkan untuk pelelangan daging dengan beberapa calon supplier. Belum tahu [siapa saja], tapi sepertinya tidak jauh dari yang dulu sesuai yang direkomendasikan oleh Kementerian Pertanian," katanya pada Minggu (25/2/2018).

Perihal waktu pelaksanaan lelang dan mengenai detil yang lain, Tri tidak dapat menyebutkannya sebab hal tersebut bukan kewenangannya.

Sementara itu, Direktur Pengadaan Bulog, Andriyanto Wahyudi belum dapat dihubungi saat ini.

Berdasarkan catatan Bisnis, Bulog masih memiliki sisa stok impor 2017 sebesar 12.000 ton yang diperkirakan habis pada Februari ini. Oleh sebab itu, impor pertama dari usulan 100.000 ton untuk 2018 ini diharapkan sudah bisa masuk pada akhir Februari atau awal Maret.

Selain itu, kontrak pembelian rencananya akan dilakukan menjadi empat tahap. Setiap berkisar antara 25.000 ton dalam kurun waktu 3-4 bulan. Artinya, setiap bulan akan ada pemasukan sekitar 8.000 ton.

Bulog menyiapkan dana hingga Rp1 triliun untuk rencana impor daging kerbau beku asal India sebanyak 100.000 ton sepanjang tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper