Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Waskita Realty Kembangkan Aero City di Bandar Lampung dan Yogyakarta

PT Waskita Karya Realty tengah membidik pengembangan aero city di sekitar kawasan Bandara dengan sejumlah BUMN lainnya.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 12 Februari 2018  |  19:55 WIB
Waskita Realty Kembangkan Aero City di Bandar Lampung dan Yogyakarta
/Ilustrasi/skycrapercity.com

Bisnis.com,JAKARTA— PT Waskita Karya Realty tengah membidik pengembangan aero city di sekitar kawasan Bandara dengan sejumlah BUMN lainnya.

Komisaris PT Waskita Karya Realty Bambang Rianto mengatakan bakal ada dua lokasi yang dincar anak usaha BUMN Konstrusksi PT Waskita Karya,Tbk ini, yakni di Bandar Lampung serta Yogyakarta, kendati belum mau mengungkapkan pengembangan aero city lebih lengkap.

 Perusahaan akan menggelontorkan dana senilai Rp5 triliun sebagai belanja modal tahun ini untuk mematangkan proyek-proyek itu. “Diperkirakan nilai kapitalisasi proyek itu juga mampu menyentuh Rp20 triliun ke depannya jika telah beroperasi,” katanya, Minggu 11/2)

Pengembangan aerocity telah lebih dulu dilakukann PT PP Properti Tbk di Bandara Kertajati seluas 300 hektare (ha). PPRO telah meneken kerja sama pembentukan perusahaan patungan untuk mengembangkan lahan tersebut dengan PT Bandara Internasional Jawa Barat Aerocity Development (BIJB AD).

Menurut rencana, Aero City mulai dikembangkan pada 2018 dengan empat tower apartemen dengan kapasitas masing-masing menara sebanyak 367 unit dalam tahap pertama. Hunian ini diperuntukkan bagi pegawai maskapai atau perusahaan yang terkait dengan bandara.

Menilik lokasi bandara PPRO, akan membangun tipe studio studio  dengan luas terkecil 24 meter persegi ditawarkan dengan harga Rp 12 juta per m2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Aerocity
Editor : M. Rochmad Purboyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top