Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hari Ini, 51.000 Ton Beras Impor Tiba di Indonesia

Sebanyak 51.000 ton beras impor dari Vietnam diperkirakan tiba di Pelabuhan Tenau Kupang dan Tanjung Priok Jakarta Utara, Senin (12/2/2018)
./.
./.

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 51.000 ton beras impor dari Vietnam diperkirakan tiba di Pelabuhan Tenau Kupang dan Tanjung Priok Jakarta Utara, Senin (12/2/2018).

Jumlah ini menambah pasokan beras impor yang sebelumnya masuk pada Minggu 6.000 ton, sehingga hari ini akan berjumlah 57.000. Beras tersebut berasal dari dua perusahaan eksportir beras asal Vietnam yakni Vinafood I dan Vinafood II.

"10.000 ton itu di Pelabuhan Tenau, 41.000 ton di Pelabuhan Priok, perkiraan waktu kedatangan 12 Februari," kata Direktur Pengadaan Bulog Andrianto Wahyu Adi kepada Bisnis, Senin (12/2/2018).

Beras impor yang akan tiba di Indonesia diperkirakan hanya sekitar 261.000 ton. Pasalnya perusahaan India yang telah memenangi lelang sebanyak 20.000 ton belum mengkonfirmasi akan mengirimkan beras.

Hingga kemarin, Andrianto menyebut kapal yang berasal dari Vietnam sudah berlayar seluruhnya dari negara tersebut. Sementara Thailand masih dalam proses muat. Diestimasikan seluruh kapal akan tiba hingga 22 Februari.

Beras impor tersebut kata dia, saat tiba di pelabuhan akan langsung dimasukan di gudang Bulog di daerah berlabuh. Penggelontoran beras impor ini akan dilakukan setelah mendapat rekomendasi dari rapat koordinasi terbatas di Kemenko Perekonomian.

Bulog rencananya akan menerima beras impor dari Vietnam masing-masing 70.000 ton dan 71.000 ton dari Vinafood I dan Vinafood II. Sementara tiga supplier Thailand masing-masing membawa 40.000 ton beras impor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper