Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Target Tanam 10 Juta Pohon, AccorHotels Luncurkan Sistem Pendanaan Online

Target Tanam 10 Juta Pohon, AccorHotels Luncurkan Sistem Pendanaan Online Bisnis.com, JAKARTAAccorHotels meluncurkan sistem pendanaan online guna mendukung proyek agroforesti berupa penanaman total 10 juta pohon pada 2021 di berbagai belahan dunia. Sistem pendanaan online itu dapat diakses di accorhotels.purprojet.shop
./.
./.

Bisnis.com, JAKARTA— AccorHotels meluncurkan sistem pendanaan online guna mendukung proyek agroforesti berupa penanaman total 10 juta pohon pada 2021 di berbagai belahan dunia. Sistem pendanaan online itu dapat diakses di accorhotels.purprojet.shop

“Dikembangkan secara bersama-sama dengan mitra kerja jangka panjang Pur Projet, tujuan dari situs ini adalah untuk meningkatkan kesadaran dan melibatkan sebanyak mungkin orang – selain para tamu yang menginap di hotel – berkaitan dengan transisi pada agroekologi,” ujar Herna Lesmana, PR&Communications, AccorHotels Indonesia melalui keterangan resmi.

Dalam peluncuran sistem ini, dia mengatakan sebanyak lima proyek penanaman telah dipilih di lima negara yang berbeda;  Perancis, Rumania, Senegal, Indonesia dan Peru. Partisipan dapat memilih untuk menanam satu atau lebih pohon (ash, alpukat, eukaliptus, mangga, ek, birch dan pohon buah-buahan sebagai contoh), untuk mereka sendiri atau untuk orang lain atau atas nama orang lain.

Setelah pembelian dikonfirmasi  (dengan kisaran harga dari 3 euro sampai 10 euro per pohon tergantung dari jenis pohon dan negara), mereka akan menerima sertifikat penanaman yang merinci jenis pohon, lokasinya, serta nama petani yang lahannya akan ditanam pohon. Melalui pembuatan  akun pribadi di bagian “My Forest”, pembeli atau penerima hadiah dapat mengikuti perkembangan dari proyek (foto dan video, koordinat GPS petak tanah , informasi mengenai latar belakang proyek dan tujuan jangka panjang).

Sejak 2009, AccorHotels sudah mendukung komunitas lokal dan para petani skala kecil lewat program Plant For the Planet. Lewat bantuan dari mitra yaitu Pur Projet, grup berkomitmen untuk menanam pohon di tepi atau di pusat lahan budidaya atau pembudidayaan, dalam upaya untuk melestarikan dan meregenerasi ekosistem.  Tujuannya ialah untuk mempromosikan transisi menuju pertanian yang lebih ramah lingkungan dan mengimbangi dampaknya terhadap kualitas air dan keanekaragaman hayati yang dihasilkan dari tahap produksi pertanian dari makanan yang dikonsumsi di hotel. Di Asia Pasifik, 303.566 pohon telah ditanam sejak 2009. 

Plant for the Planet didanai melalui setengah dari penghematan biaya pencucian, ketika tamu yang menginap beberapa malam memilih untuk menggunakan kembali handuk mereka. Lebih dari 2.200 hotel yang tergabung dalam grup saat ini berpartisipasi dalam program secara global. Sampai saat ini, lebih dari 5 juta pohon telah ditanam di 26 negara dan grup bertujuan untuk mendanai penanaman 10 juta pohon pada tahun 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper