Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pasukan O-Ranger Gencarkan Sosialisasi Posindo ke Masyarakat dan Generasi Millenial

PT Pos Indonesia terus gencar memperkenalkan diri ke masyarakat terutama generasi muda dengan wajah dan pola kerja baru.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Pos Indonesia terus gencar memperkenalkan diri ke masyarakat terutama generasi muda dengan wajah dan pola kerja baru.

Direktur Informasi dan Teknologi Posindo Charles Sitorus mengatakan kini perusahaan pelat merah ini sudah membuat tim yang hadir di tengah-tengah masyarakat.

"Akan dekat di kantor, perusahaan, pusat bisnis, pasar," katanya di Jakarta, Kamis (11/1/2018).

Tim ini dinamakan O-Ranger. Masyarakat bisa mengenalinya dengan petugas yang mengenakan jaket dan topi berwarna hijau cerah. Berbeda sekali dengan identitas Posindo yang bercorak oranye.

Charles menjelaskan warna hijau ini karena Perseroan mendukung konsep ramah lingkungan. Warna khas Posindo tetap ada di logo O-Ranger.

Posindo melihat kecenderungan penjual baik itu menawarkan produknya melalui market place atau via aplikasi jejaring sosial enggan datang keluar rumah dan selalu ingin dimanja.

Paket barang yang dikirim cukup besar juga membuat mereka butuh bantuan untuk diangkut. Itulah sebabnya O-Ranger hadir langsung menjemput barang sekaligus mempromosikan diri.

Ujicoba O-Ranger bulan lalu mendapat kesan yang baik pada masyarakat terlebih yang tidak mengenal fungsi pos. Rencananya bulan ini akan ada 2.000 petugas yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Februari ada 3.000 petugas dengan target 5.000 di akhir tahun," tambah Charles.

Waktu operasional kantor pos juga dirombak total. Jika dulu hanya sesuai jam kantor, kini bisa dinikmati setiap hari sampai tengah malam. Charles melihat pemain dagang-el kebanyakan malam. Peluang ini yang harus dimanfaatkan.

Format kerja lain yang paling baru adalah para petugas akan menelepon setiap pelanggan menginformasikan status barangnya dan akan menawarkan jasa pengiriman barang kembali. "Kita ingin masyarakat tahu bahwa kita sudah berubah," kata Charles.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper