Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AirAsia Buka 5 Rute Baru Tahun Ini

Maskapai penerbangan PT Indonesia AirAsia berencana membuka lima rute baru sepanjang tahun ini. Rute baru diharapkan bisa berkontribusi terhadap target pertumbuhan penumpang di kisaran 10%.
Ilustrasi/Reuters
Ilustrasi/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA -- Maskapai penerbangan PT Indonesia AirAsia berencana membuka lima rute baru sepanjang tahun ini. Rute baru diharapkan bisa berkontribusi terhadap target pertumbuhan penumpang di kisaran 10%.

Direktur Utama Indonesia AirAsia Dendy Kurniawan mengatakan rute baru yang bakal segera dibuka yakni Bali-Manila pada 19 Januari 2018 mendatang. Selain itu, rute yang bakal dibuka adalah Jakarta-Saigon dan Jakarta-Narita. Untuk penerbangan ke Narita, sebelumnya Indonesia AirAsia sudah membuka rute Denpasar-Narita.

"Sekarang masih dalam proses, kami berharap bisa berjalan semuanya di kuartal II/2018," ujarnya selepas acara Inagural Flight Celebration rute Manila-Jakarta, Selasa malam, (9/1/2018).

Dendy mengatakan, sejalan dengan ekspansi pembukaan rute baru, Indonesia AirAsia bakal menambah 3 pesawat baru dari tipe Airbus A320. Satu pesawat menurut Dendy sudah tiba di Desember 2017 dan sisanya bakal segera didatangkan.

Tambahan tiga pesawat bakal membuat jumlah armada Indonesia AirAsia menjadi 25 pesawat.

Dendy menyebut, tambahan pesawat secara langsung meningkatkan kapasitas kursi sekitar 10%. Walhasil, pertumbuhan jumlah penumpang diperkirakan berada di kisaran yang sama. Adapun sepanjang 2017, Indonesia AirAsia telah mengangkut 6,7 juta penumpang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rivki Maulana
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper