Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Akhir Tahun, Sriwijaya Air Buka 8 Rute Domestik Baru

Sriwijaya Air Group membuka delapan rute baru di kawasan domestik, yaitu mencakup Makassar-Langgur PP yang akan mulai dilayani mulai 20 Desember 2017 dan Surabaya-Sorong PP mulai 14 Desember 2017.
Sriwijaya Air./JIBI-Nurul Hidayat
Sriwijaya Air./JIBI-Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA — Sriwijaya Air Group membuka delapan rute baru di kawasan domestik, yaitu mencakup Makassar-Langgur PP yang akan  dilayani mulai 20 Desember 2017 dan Surabaya-Sorong PP mulai 14 Desember 2017.

Untuk rute Makassar-Langgur PP nantinya akan dilayani tiga kali dalam seminggu setiap Senin, Rabu dan Jumat. Sementara itu, untuk rute Surabaya-Sorong PP akan dilayani setiap Selasa, Kamis, dan Sabtu.

Senior Manager Corporate Communications Sriwijaya Air Group, Agus Soedjono menjelaskan penerbangan dari dan ke Langgur merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah yang gencar mengembangkan sektor pariwisata di Indonesia.

“Sriwijaya Air telah lama melirik Langgur karena di sana menyimpan banyak atraksi keindahan alam, bahari dan budaya. Dengan demikian, selain menambah daftar destinasi wisata yang dimiliki Sriwijaya Air Group, rute ini diharapkan dapat mendongkrak jumlah wisatawan di Indonesia khususnya di Maluku Tenggara,” katanya dalam siaran pers, Selasa (12/12/2017).

Meskipun demikian, Agus mengungkapkan hingga kini konsentrasi pengembangan rute Sriwijaya Air Group tidak hanya sebatas menuju ke daerah-daerah pariwisata, tetapis ke seluruh wilayah di Indonesia.

“Selain Makassar-Langgur PP, Sriwijaya Air juga akan membuka beberapa rute lain seperti Sorong-Surabaya PP mulai 14 Desember 2017, Makassar-Solo PP mulai 20 Desember 2017, Makassar-Jayapura PP mulai 15 Desember 2017 dan Makassar-Palu PP mulai 23 Desember 2017. Semua rute baru ini merupakan rute penerbangan langsung,” terang Agus.

Adapun jadwal penerbangan Makassar-Langgur PP yakni berangkat dari Makassar pada pukul 03.00 WITA dan akan tiba di Langgur pada pukul 06.25 WIT. Rute sebaliknya yaitu berangkat dari Langgur pukul 07.15 WIT dan tiba kembali di Makassar pada pukul 09.25 WITA.

Rute ini terkoneksi dengan penerbangan menuju Jakarta, Surabaya, Jogjakarta, Bali, Balikpapan, Banjarmasin, Berau, kendari, Medan, Luwuk, Palembang, Bangka, Belitung dan juga Semarang.

Penerbangan Surabaya-Sorong PP akan diberangkatkan dari Surabaya pada pukul 07.30 WIB dan akan tiba di Sorong pada pukul 12.40 WIT. Penerbangan sebaliknya yakni berangkat dari Sorong pada pukul 13.40 WIT, tiba di Surabaya pada pukul 14.50 WIB.

Rute ini terkoneksi dengan penerbangan dari Surabaya menuju Jakarta, Makassar, Semarang, Balikpapan, Denpasar dan Bandung.

Untuk penerbangan Makassar-Solo PP akan diberangkatkan dari Makassar pukul 17.50 WITA dan akan tiba di Solo pada pukul 18.40 WIB. Dan untuk penerbangan sebaliknya, berangkat dari Solo pada pukul 19.20 WIB dan tiba kembali di Makassar pada pukul 22.10 WITA.

Rute ini akan dilayani satu kali setiap hari. Rute ini terkoneksi dengan penerbangan dari Solo ke Jakarta.

Sementara itu penerbangan Makassar-Jayapura PP akan diberangkatkan dari Makassar pada pukul 09.30 WITA dan akan tiba di Jayapura pukul 14.00 WIT. Penerbangan sebaliknya yaitu berangkat dari Jayapura pukul 14.40 WIT dan tiba di Makassar pukul 17.00 WITA.

Rute ini dilayani tiga kali dalam seminggu yakni setiap hari Senin, Rabu dan Jumat. Rute ini terkoneksi dengan penerbangan dari Makassar menuju Surabaya dan Jakarta.

Sedangkan penerbangan Makassar-Palu PP akan dilayani empat kali dalam seminggu yakni setiap hari Selasa, Kamis, Sabtu dan Minggu dengan jadwal keberangkatan dari Makassar pukul 13.55 WITA dan sampai di Palu pada pukul 15.00 WITA.

Penerbangan sebaliknya yakni berangkat dari Palu pukul 15.45 WITA dan akan tiba di Makassar pada pukul 16.45 WITA. Rute ini terkoneksi dengan penerbangan dari Makassar menuju Jakarta, Solo dan Surabaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper