Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jababeka Raup Rp132 Miliar dari Kawana Golf Residence

PT Jababeka Tbk. melalui anak usahanya PT Grahabuana Cikarang melalui proyek Kawana Golf Residence hasil kerja sama dengan pengembang Jepang Creed Group meraup prapenjualan untuk 108 unit dengan nilai sebesar Rp132,89 miliar pada peluncuran pekan lalu.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Jababeka Tbk. melalui anak usahanya PT Grahabuana Cikarang melalui proyek Kawana Golf Residence hasil kerja sama dengan pengembang Jepang Creed Group meraup prapenjualan untuk 108 unit dengan nilai sebesar Rp132,89 miliar pada peluncuran pekan lalu.

GM Corporate Marketing PT Grahabuana Cikarang Handoyo Lim mengatakan pada awalnya tahap pertama Kawana Golf Residence direncanakan untuk dilepas hanya 6 lantai sekitar 78 unit. Namun, mengingat permintaan yang sangat tinggi dari pembeli, maka dibuka lagi 4 lantai tambahan sehingga total menjadi 10 lantai.

Mayoritas investor Kawana Golf Residence berasal dari wilayah Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Jakarta Selatan yang sebagian besar sudah pernah berinvestasi properti kelas atas di Jakarta.

"Pencapaian penjualan Kawana Golf Residence tidak hanya membuktikan Jababeka adalah market leader baru sebagai pengembang apartemen premium yang mampu menjual apartemen diatas Rp28 juta/m2 di kawasan Cikarang, karena saat ini kompetitor di kawasan Cikarang dan sekitarnya berlomba-lomba menawarkan produk apartemen dengan harga murah mulai Rp8 juta-12 juta/m2," katanya melalui siaran pers, Selasa (12/12/2017).

Menurut Handoyo Jababeka Residence telah mendapatkan kepercayaan yang besar dari investor yang melihat Kawana Golf Residence sebagai instrumen investasi yang bagus dengan yield sekitar 12% per tahun.

Dirinya mengemukakan dalam mengembangkan Kawana Golf Residence, Jababeka Residence bersama Creed Group asal Jepang aktif mencari penyewa ekspatriat asal Jepang. Dalam waktu 1,5 bulan sejak pertama kali dipasarkan, sudah terdapat lebih dari 100 letter of intent calon penyewa dari ekspatriat Jepang dan Korea.

Keyakinan calon penyewa Jepang terhadap Kawana Golf Residence tidak lepas dari pengelolaan dan pengembangan apartemen yang akan dilakukan langsung oleh pihak Jepang.

Kawana Golf Residence terdiri dari total 234 unit dengan 3 tipe, yaitu Studio (26,55 m2 semi gross), 1 bedroom (35,57 m2 semi gross), dan 2 bedroom (62 m2 semi gross). Harga per unitnya mulai dari Rp1 miliar hingga Rp2 miliar. Setiap unit apartemen juga akan mendapatkan bonus Term Membership Golf yang dapat digunakan oleh para investor maupun calon penyewa Kawana Golf Residence untuk bermain golf di Jababeka Golf & Country Club.

Kawana Golf Residence mengusung kearifan budaya Jepang sebagai konsep utama. Bersebelahan dengan Jababeka Golf & Country Club, menyuguhkan pemandangan yang menghadap langsung ke landscape hijau dari lapangan golf. Nantinya penyewa Kawana Golf Residence dapat langsung bermain golf dari lobby apartemen Kawana Golf Residence. Jababeka Golf Club sendiri beranggotakan lebih 80% ekspatriat Jepang dan Korea Selatan (Korsel) serta 5% ekspatriat Taiwan, Australia, Eropa dan Amerika.

Kawana Golf Residence merupakan apartemen pertama dan satu-satunya di Indonesia yang mempunyai akses langsung untuk bermain golf dari lobby apartemen, yang merupakan poin paling penting yang membedakan apartemen ini dengan apartemen lain di Cikarang dan sekitarnya.

"Melihat respons yang luar biasa besar dari pembeli, kami kembali membuka kesempatan kepada calon investor untuk membeli Kawana Golf Residence tahap 2 dimana unit yang dipasarkan hanya berjumlah 104 saja. Calon investor Kawana Golf Residence dapat mulai membeli nomor pre-booking melalui agen properti ternama seperti ERA, Century21, Ray White, LJ Hooker, Harcourt dan PROMEX yang telah bekerjasama dengan Jababeka Residence dan informasi mengenai pemasaran Kawana Golf Residence dapat diakses melalui aplikasi PRO-JEK," tutur Handoyo. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper