Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kemendes-PDT Gelar Forum Bisnis Daerah Perbatasan

Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi mengadakan firum bisnis untuk mempromosikan potensi investasi di enam wilayah perbatasan. Forum tersebut dilaksanakan di Surabaya, Selasa (5/12/2017).

Bisnis.com, SURABAYA -- Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi mengadakan firum bisnis untuk mempromosikan potensi investasi di enam wilayah perbatasan. Forum tersebut dilaksanakan di Surabaya, Selasa (5/12/2017).

Direktur Jenderal Pengembangan Daerah Tertentu Kemendes-PDTT Maks Yoltwu menyampaikan penerintah mendorong enam kepala daerah di perbatasan untuk memasarkan potensi wilayahnya kepada calon investor.

"Kami berharap melalui upaya promosi dari masing-masing Bupati, investor dapat tertarik untuk mengembangkan daerah perbatasan sesuai potensi di daerah tersebut," jelas Maks saat membuka Forum Bisnis Daerah Perbatasan, Selasa (5/12).

Maks menegaskan penerintah berkomitmen mengentaskan daerah tertinggal dan kawasan perbatasan menjadi salah satu sentra pertumbuhan ekonomi nasional.

Selain mengundang pelaku usaha dari berbagai sektor, para peserra Forum Bisnis akan mendapatkan pembekalan dari seminar-seminar. Salah satu diskusi akan menghadirkan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin).

"Selain itu, forum bisnis ini juga akan mengadakan talkshow tentang penibgkatan nilai tambah komoditas di daerah perbatasan dengan mengundang tokoh pemberdayaan dan praktisi usaha," tambah Maks.

Adapun, keenam kabupaten daerah perbatasan yang akan memamerkan produk unggulannya yaitu Kabupaten Kapuas Hulu, Kabupaten Nunukan, Kabupaten Belu, Kabupaten Rote Ndao , Kabupaten Morotai, dan Kabupaten Maluku Tenggara Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dara Aziliya
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper