Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kemendes-PDT Gelar Forum Bisnis Daerah Perbatasan

Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi mengadakan firum bisnis untuk mempromosikan potensi investasi di enam wilayah perbatasan. Forum tersebut dilaksanakan di Surabaya, Selasa (5/12/2017).
Dara Aziliya
Dara Aziliya - Bisnis.com 05 Desember 2017  |  14:50 WIB
Kemendes-PDT Gelar Forum Bisnis Daerah Perbatasan

Bisnis.com, SURABAYA -- Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi mengadakan firum bisnis untuk mempromosikan potensi investasi di enam wilayah perbatasan. Forum tersebut dilaksanakan di Surabaya, Selasa (5/12/2017).

Direktur Jenderal Pengembangan Daerah Tertentu Kemendes-PDTT Maks Yoltwu menyampaikan penerintah mendorong enam kepala daerah di perbatasan untuk memasarkan potensi wilayahnya kepada calon investor.

"Kami berharap melalui upaya promosi dari masing-masing Bupati, investor dapat tertarik untuk mengembangkan daerah perbatasan sesuai potensi di daerah tersebut," jelas Maks saat membuka Forum Bisnis Daerah Perbatasan, Selasa (5/12).

Maks menegaskan penerintah berkomitmen mengentaskan daerah tertinggal dan kawasan perbatasan menjadi salah satu sentra pertumbuhan ekonomi nasional.

Selain mengundang pelaku usaha dari berbagai sektor, para peserra Forum Bisnis akan mendapatkan pembekalan dari seminar-seminar. Salah satu diskusi akan menghadirkan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin).

"Selain itu, forum bisnis ini juga akan mengadakan talkshow tentang penibgkatan nilai tambah komoditas di daerah perbatasan dengan mengundang tokoh pemberdayaan dan praktisi usaha," tambah Maks.

Adapun, keenam kabupaten daerah perbatasan yang akan memamerkan produk unggulannya yaitu Kabupaten Kapuas Hulu, Kabupaten Nunukan, Kabupaten Belu, Kabupaten Rote Ndao , Kabupaten Morotai, dan Kabupaten Maluku Tenggara Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbatasan Kemendes-Kementrian Desa, PDT dan Transmigrasi
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top