Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Pertamina akan Kembangkan Tenaga Surya

Perusahaan minyak bumi dalam negeri, PT Pertamina akan mengembangkan potensi energi baru terbarukan untuk mendukung bauran energi menjadi 23% pada 2025. .
Gemal AN Panggabean
Gemal AN Panggabean - Bisnis.com 04 Desember 2017  |  19:06 WIB
Pertamina akan Kembangkan Tenaga Surya
Pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Perusahaan minyak bumi dalam negeri, PT Pertamina akan mengembangkan potensi energi baru terbarukan untuk mendukung bauran energi menjadi 23% pada 2025. .

“Tantangan Pertamina yang menjadi perusahaan energi baru terbaukan kelas dunia pada 2025 bukan hanya dari persoalan migas, teteapi juga energi baru terbarukan,” kata Direktur Utama Pertamina Elia Massa Manik, dalam acara diskusi, Senin (4/12).

Salah satu potensi energi baru terbarukan yang akan dikembangkan aadalah tenaga surya. Saat ini, Pertamina tengah melakukan beberapa kajian-kajian untuk mengembangkan potensinya.

Tahun depan, Pertamina akan membangun 4 MW solar panel yanag akan dibangun di beberapa pabrik dan kantor Pertamina di Indonesia. 

Elia Massa Manik mengatakan, perusahaan ‘plat merah’ tersebut telah melakukan langkah-langkah untuk mengembangkannya, diantaranya pegembangan solar panel (tenaga surya). 

Pertamina telah melakukan diskusi dengan perusahaan energi asal Jepang Mitsubishi Coproration. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

energi baru terbarukan tenaga surya
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top