Gunung Agung Erupsi, Citilink Batalkan 36 Penerbangan ke Bali dan Lombok

askapai berbiaya murah Citilink Indonesia membatalkan 36 penerbangan dari dan menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai, Denpasar dan Lombok International Airport, Praya setelah mencermati aktivitas vulkanik Gunung Agung.
Eka Chandra Septarini | 28 November 2017 13:07 WIB
Pesawat Citilink bersiap lepas landas dari Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat, Selasa (5/9). - JIBI/Rachman

Bisnis.com, MATARAM - Maskapai berbiaya murah Citilink Indonesia membatalkan 36 penerbangan dari dan menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai, Denpasar dan Lombok International Airport, Praya setelah mencermati aktivitas vulkanik Gunung Agung.

"Sesuai dengan hasil koordinasi perkembangan aktivitas vulkanik Gunung Agung Bali dan pertimbangan yang menunjukkan abu vulkanik berisiko pada keselamatan penerbangan, maka Citilink Indonesia memutuskan untuk membatalkan seluruh penerbangan dari dan menuju Bali dan Lombok pada hari ini," kata Vice President Corporate Communication Citilink Indonesia Benny S. Butarbutar seperti dikutip Bisnis.com dalam keterangan resmi yang diterima di Mataram, Selasa (28/11/2017).

Keputusan pembatalan penerbangan tersebut mengacu kepada data yang diperoleh dari analisis Route Advisory VAAC, BMKG, HIMAWARI, WNI dan sumber lainnya.

"Bagaimanapun juga, Citilink Indonesia selalu memperhatikan faktor keselamatan dan keamanan penerbangan bagi para penumpangnya, sehingga pembatalan penerbangan merupakan langkah yang tepat untuk diambil saat ini," ujarnya.

Dalam menangani pembatalan penerbangan ini, Citilink Indonesia juga telah menghubungi para penumpang yang sudah memiliki tiket penerbangan melalui SMS dari call center.

Citilink Indonesia juga menyediakan opsi refund (pengembalian uang pembelian tiket) serta reschedule (penjadwalan ulang penerbangan) bagi para calon penumpang yang penerbangannya dibatalkan.

Adapun opsi refund ini akan diarahkan sesuai tempat pembelian tiket pesawat tersebut seperti agen pariwisata baik konvensional maupun online, serta pembelian langsung melalui website resmi Citilink.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
gunung agung

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top