Thai Lion Miliki Pesawat Wide Body, Bisa Tampung 392 Tempat Duduk

Maskapai penerbangan milik Rusdi Kirana, Lion Air Group dengan anak usaha Thai Lion kedatangan armada pesawat wide body pertama dengan tipe Airbus A330-300 dari Airbus Company, Toulouse di Prancis.
Gloria Fransisca Katharina Lawi | 24 November 2017 16:59 WIB
Thai Lion - Phuket News

Bisnis.com, JAKARTA -- Maskapai penerbangan milik Rusdi Kirana, Lion Air Group dengan anak usaha Thai Lion kedatangan armada pesawat wide body pertama dengan tipe Airbus A330-300 dari Airbus Company, Toulouse di Prancis.

CEO Thai Lion Air Aswin Youngkirativorn, mengatakan ini merupakan pesawat wide body pertama Thai Lion Air yang dimana ke 28 armada lainnya merupakan jenis narrow body. Aswin menceritakan pesawat ini memiliki desain dengan corak Batik di bagian buntutnya. Dia mengaku corak tersebut merupakan identitas budaya dari Indonesia.

"A330 ini memiliki kapasitas sebanyak 392 tempat duduk yang terbagi dalam 2 kelas yaitu kelas premium dan kelas ekonomi," jelas Aswin melalui siaran pers, Jumat (24/11/2017).

Adapaun salah satu tujuan Thai Lion menambah pesawat wide body adalah untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan lebih bagi para penumpang. Airbus A330-300 milik Thai Lion Air dilengkapi dengan In-flight Entertainment di setiap kursi, sehingga para pelanggan dapat menikmati sajian film, music, dan permainan dalam perjalanannya.

"Perlu diketahui bahwa kami ada maskapai berbiaya rendah pertama yang menyediakan pelayanan in flight entertainment,” kata Aswin.

Aswin menambahkan bahwa Thai Lion Air telah merencanakan untuk meningkatkan lebih banyak rute yang melayani jarak lebih jauh. Dengan rencana ekspansi tersebut, dia berharap jumlah wisatawan akan meningkat bersamaan dengan periode high season yang akan menarik wisatawan mancanegara.

"Jadi Thai Lion Air fokus pada rute Asia ke China, Jepang dan Korea. Bulan depan, Airbus A330-300 mulai beroperasi ke penerbangan domestik di Thailand," tutur Aswin.
Saat ini Thai Lion Air memiliki layanan baru yang disebut Lion Seat Selection, dimana penumpang bisa memilih tempat duduk seperti dekat jendela atau lorong yang akan dikenakan tarif mulai dari 60 Baht. Bagi penumpang yang tidak memilih kursi Lion, sistem akan secara otomatis memilih tempat duduk.

Selain itu, penumpang yang melakukan reservasi tiket mulai dari 1 Desember 2017, Thai Lion Air akan memberikan tunjangan bagasi gratis 10 kilogram untuk penerbangan domestik dan 20 kilogram untuk rute penerbangan internasional.

Tag : lion air group
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top