Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sharp Bawa Masuk Aquos S2 ke Indonesia

Sharp akan memasarkan produk ponsel cerdas bertipe Aquos S2 di Indonesia pada periode JanuariFebruari 2018 untuk menyasar segmen menengah ke atas.
Ponsel Aquos S2./JIBI
Ponsel Aquos S2./JIBI

Bisnis.com, JAKARTA—Sharp akan memasarkan produk ponsel cerdas bertipe Aquos S2 di Indonesia pada periode Januari—Februari 2018 untuk menyasar segmen menengah ke atas.

Setelah sukses dengan penjualan Sharp Aquos S2 secara global, kini produsen elektronik dan telekomunikasi asal Jepang ini berencana untuk menghadirkan produk tersebut di Tanah Air.  

Zhongsheng LUO, Global CEO of Sharp Smartphone/InFocus & Executive Director of Foxconn, mengatakan bahwa Samsung S8 dan iPhone 8 menjadi saingan terberat karena sama-sama menggunakan teknologi bezel-less sehingga layar dapat terlihat lebih luas. Namun Sharp Aquos S2 memiliki kelebihan lain dibandingkan dengan kompetitor, yakni harga lebih kompetitif dan teknologi full display yang merupakan inovasi yang diciptakan oleh Sharp sejak 2014 melalui Sharp Aquos tipe pertama.

"Kami adalah pionir untuk urusan full display, hal ini yang membuat kami lebih berpengalaman dengan kompetitor yang lain," kata Zhongsheng, Selasa (14/11).

Menurutnya, faktor keterlambatan produk ini masuk ke Indonesia sejak pertama kali diluncurkan pada pertengahan tahun 2017 karena harus menyesuaikan dengan peraturan pemerintah. Pemerintah mewajibkan vendor smartphone yang ingin menjual produknya di dalam negeri harus memenuhi kualifikasi berupa tingkat komponen dalam negeri sebesar 30%.

Johnny Lin, President Direcor PT Infocus Consumer International Indonesia menjelaskan, Sharp Aquos S2 yang akan dipasarkan di Indonesia pada 2 bulan pertama tahun depan akan lebih murah dibandingkan dengan versi global. "Sharp Aquos S2 akan dirakit di pabrik mitra kami yang berlokasi di Batam sehingga lebih murah," ujarnya.

Sharp Aquos S2 dipersenjatai oleh layar berjenis bezel-less seluas 5,5 inci dengan sentuhan teknologi layar Sharp yang bernama full form display sehingga menghasilkan gambar yang diklaim lebih jernih dan tajam. Disokong oleh hardware seperti RAM/memory internal dengan pilihan 4 Gb/64 Gb dan 6Gb /128 Gb. Produk ini juga disematkan fitur seperti finger print sensor dan fast battery charging.

Selain itu, sistem operasi Android di smartphone ini telah menggunakan versi terbaru, yakni Nougat dengan chipset Qualcomm Snapdragon tipe 630 (4 Gb/64 Gb) dan chipset Qualcomm Snapdragon tipe 660 (6Gb /128 Gb). Sharp Aquos S2 memiliki fitur dual camera di posisi belakang layar sebesar 12 MP dan 8 MP, sedangkan pada kamera di depan layar sebesar 8 MP. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper