Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Grup Astra Hemat Rp408 Miliar dari Program Konservasi Energi

Sebagai wujud dukungan terhadap program konservasi energi, Grup Astra melakukan penghematan energi setara dengan Rp408 Miliar di sepanjang tahun ini, naik sebesar 141,4% dibandingkan dengan nilai penghematan pada tahun sebelumnya yang mencapai Rp169 Miliar.
 Direktur Jenderal Energi Baru Terbarukan & Konservasi Energi Kementerian Energi & Sumber Daya Mineral RI (ESDM) Rida Mulyana (ketiga kanan) dan Chief of Corporate Communications, Social Responsibility &   Security PT Astra International Tbk Pongki Pamungkas (kedua kiri) pada acara Astra Green Energy Summit 2017, Rabu (1/11/2017)/ist
Direktur Jenderal Energi Baru Terbarukan & Konservasi Energi Kementerian Energi & Sumber Daya Mineral RI (ESDM) Rida Mulyana (ketiga kanan) dan Chief of Corporate Communications, Social Responsibility & Security PT Astra International Tbk Pongki Pamungkas (kedua kiri) pada acara Astra Green Energy Summit 2017, Rabu (1/11/2017)/ist

Bisnis.com, JAKARTA - Sebagai wujud dukungan terhadap program konservasi energi, Grup Astra melakukan penghematan energi setara dengan Rp408 Miliar di sepanjang tahun ini, naik sebesar 141,4% dibandingkan dengan nilai penghematan pada tahun sebelumnya yang mencapai Rp169 Miliar.

Seiring dengan penghematan penggunaan energi tersebut, Grup Astra juga telah menghemat energi sebanyak 1.549 terajoule (satuan energi), naik 92% dibandingkan dengan 807 terajoule pada tahun sebelumnya serta menurunkan 125.000 ton CO2, bertambah 71% dari tahun sebelumnya sebesar 73.000 ton CO2.

Sejalan dengan prestasi penghematan energi tersebut, PT.Astra International Tbk (ASII) pada hari ini, Rabu (1/11/2017), memberikan penghargaan Astra Green Energy Awards yang terangkum dalam kegiatan Astra Green Energy Summit (AGES) 2017 yang diadakan selama 2 hari, dari 31 Oktober hingga 1 November 2017.

AGES memasuki tahun ke-2 yang merupakan wujud nyata dari upaya meningkatkan efisiensi energi dan konservasi, serta mempromosikan teknologi bersih dan industri hijau dalam mencapai bisnis yang berkelanjutan dan keunggulan kompetitif.

“Kami berharap program AGES dapat menginspirasi bukan hanya anak-anak perusahaan Astra, tapi juga semua pihak untuk melakukan konservasi energi. Kami meyakini program ini sangat penting bagi Astra dan juga bagi Indonesia. Penghematan energi adalah satu-satunya cara kita dapat memberikan bumi yang lebih baik bagi generasi muda Indonesia," kata Chief of Corporate Communications, Environment and Security PT.Astra
International Tbk, Pongki Pamungkas, Rabu (1/11/2017).

Adapun penghargaan yang diberikan dalam AGES digolongkan menjadi 2 kategori yakni Astra Green Energy-Best Energy Management System bagi perusahaan Grup Astra yang telah menerapkan Astra Green Energy (pengembangan dan penerapan sistem manajemen energi dan audit energi terintegrasi) dengan subkategori, perusahaan dengan konsumsi energi kurang dari 6000 TOE dan perusahaan dengan konsumsi energi lebih dari 6000 TOE.

Kategori ke-2 yakni Astra Green Energy-Best project bagi perusahaan Grup Astra yang menerapkan program-program efisiensi terbaik di lingkungannya, dengan subkategori program konservasi dan efisiensi energi pada bangunan/gedung, program konservasi dan efisiensi energi pada industri dan program energi terbarukan pada bangunan/gedung dan industri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper