Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Philips Targetkan Buka 4 CEC Tahun Ini

Philips Indonesia berencana membuka empat Consumer Experience Center hingga akhir tahun ini untuk mendekatkan diri dengan konsumen Indonesia.
Gerai Consumer Experience Center./.Bisnis-Endang Muchtar
Gerai Consumer Experience Center./.Bisnis-Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA-- Philips Indonesia berencana membuka empat Consumer Experience Center hingga akhir tahun ini untuk mendekatkan diri dengan konsumen Indonesia.

Head of Personal Care Philips Indonesia Yongky Sentosa mengatakan keempat gerai itu terdiri dari tiga lokasi Jakarta dan satu di Surabaya. Di Jakarta, perusahaan sudah membuka satu gerai di kawasan Central Park, Jakarta Barat pada pertengahan September 2017.

Dua gerai lain di ibukota yang masing-masing berlokasi di Pondok Indah, Jakarta Selatan akan dibuka pekan depan dan di Kelapa Gading, Jakarta Utara bakal beroperasi mulai bulan depan. Sementara itu, gerai di Surabaya akan dibuka pada November 2017.

"Keberadaan Consumer Experience Center [CEC] ini memang bertahap. Tetapi, kalau ada kebutuhannya di masyarakat kami pasti akan buka lagi. Jangankan Jakarta, bicara Bandung pun kami mungkin akan buka di sana tahun depan," ungkap dia, Rabu (11/10).

Yongky menerangkan CEC tidak ditujukan sebagai lokasi penjualan, tapi lebih sebagai tempat masyarakat bertanya dan berkonsultasi atas produk Philips. Masyarakat bisa bertanya apa saja terkait produk perseroan dan tidak diwajibkan melakukan pembelian.

Selain itu, CEC juga menyediakan jasa servis untuk produk Philips. Perusahaan memberikan layanan same day service untuk keluhan-keluhan tertentu.

Dia mengakui keberadaan CEC merupakan bagian dari strategi menarik konsumen dan upaya melengkapi bisnis perusahaan.

"Sekarang ini trennya orang belanja online, e-commerce. Tetapi, orang masih tetap butuh untuk lihat barangnya dan merasakan langsung, mencoba langsung. Jadi ini komplementer," terang Yongky.

Dengan CEC, tambah dia, sebelum membeli produk Philips masyarakat dapat mencoba produk tersebut lebih dulu untuk mengetahui fiturnya dan cara pakai yang benar agar tetap awet.

Selain CEC, Philips juga menyediakan sepuluh unit Service Car di sejumlah kota yakni Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bogor, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan Kediri. Tujuannya, memberikan layanan purna jual yang lebih dekat kepada konsumen.

Disinggung mengenai target penjualan dan realisasi sales tahun ini, perseroan enggan mengungkapkan angkanya. Yongky hanya mengatakan produk-produk perlengkapan rumah tangga Philips masih mendapat respons yang baik dari masyarakat dan terus bertumbuh.

"Pastinya kalau bicara merek, ada yang turun dan ada yang naik. Jadi, mungkin total market turun tapi itu tergantung strategi tiap merek. Untuk kami, masih bertumbuh dan sesuai dengan harapan kami," ucap dia.

Adapun produk yang tingkat permintaannya paling tinggi di antaranya rice cooker, blender, dan setrika. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper