Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Siloam (SILO) dan Philips Indonesia Perpanjang Kerja Sama 5 Tahun

Grup RS Siloam memperbarui perjanjian kerjasama multi tahun dengan Philips Indonesia untuk memberikan perawatan berkualitas berkelanjutan.
RS Siloam Semanggi./siloamhospitals.com
RS Siloam Semanggi./siloamhospitals.com

Bisnis.com, JAKARTA – Anak usaha Grup Lippo, PT Siloam International Hospitals Tbk. (SILO) dan Philips Indonesia memperbarui perjanjian kerja sama untuk jangka waktu 5 tahun. 

Melalui perjanjian tersebut, Philips akan menyediakan pemeliharaan dan pelayanan kepada rumah sakit Siloam di seluruh Indonesia. Hal ini sekaligus menekankan komitmen SILO untuk tetap mendorong investasi dalam teknologi kesehatan. 

Senior GM Manajemen Fasilitas Terpadu Grup RS Siloam, Eric R. Hilman, mengatakan akses terhadap layanan kesehatan masih menjadi salah satu tantangan terbesar di Indonesia. 

Oleh karena itu, lanjutnya, lokasi geografis menempatkan SILO pada posisi strategis untuk menyediakan askes terhadap pelayanan diagnostik tingkat lanjut. 

“Kompetensi tenaga medis kami dan fasilitas yang tersedia di rumah sakit Siloam memungkinkan kami melakukan deteksi dini dan mendukung terciptanya layanan pengobatan yang berkelanjutan,” kata Eric dalam keterangan tertulis, dikutip Sabtu (7/10/2023). 

Menurut Asosiasi Ahli Radiologi Amerika Serikat, pengujian diagnostik dinilai sangat penting dalam menanggulangi penyakit dengan beragam pilihan alat dan teknik yang tersedia untuk mendeteksi, penentuan stadium, dan pengobatan. 

Pencitraan diagnostik juga memberikan informasi tentang perubahan struktural atau penyakit bahkan pada tahap awal penyakit. Meskipun terdapat kemajuan dalam kemampuan diagnostik di Indonesia, masih banyak masyarakat yang belum memiliki akses terhadap layanan diagnostik.

Saat ini rumah sakit Siloam telah memasang peralatan medis Phillips di 41 lokasi yang meliputi peralatan utama seperti MRI, CT-Scan, C-Arms, X-Ray, serta peralatan minor seperti monitor pasien, Ultrasonografi (USG), dan lain-lain. 

Selanjutnya, Philips akan menyediakan layanan pemeliharaan dan operasional untuk semua peralatan teknologi kesehatan utama Philips yang dipasang di 34 lokasi di seluruh Indonesia.

Tidak hanya itu, Philips juga memberikan Siloam akses terhadap teknologi medis terkini dan memastikan seluruh suku cadang tersedia. Hal ini akan membantu rumah sakit meminimalisir downtime dan mendukung SILO menyediakan layanan kesehatan berkualitas tinggi.

Presiden Direktur Philips Indonesia Astri Ramayanti Dharmawan menuturkan pihaknya menyadari pentingnya ketersediaan peralatan kesehatan yang andal bagi rumah sakit dan pasien. 

Oleh karena itu, dia menyatakan bahwa layanan Philip Indonesia menekankan pemantauan dan pemeliharaan peralatan yang efektif untuk meminimalkan waktu henti. 

“Hal ini tidak hanya memastikan layanan kesehatan yang cepat bagi pasien tetapi juga meningkatkan efisiensi fasilitas kesehatan secara keseluruhan,” pungkasnya. 

-------------------

 

Disclaimer: Berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper