Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mahkamah Pelayaran Dorong Peningkatan Kualitas Penyusunan BAPP

Mahkamah Pelayaran mendorong peningkatan kualitas penyusunan BAPP kecelakaan kapal agar penyelesaian selalu berorientasi pada upaya penciptaan keselamatan pelayaran secara berkelanjutan.

Bisnis.com, MAKASSAR - Mahkamah Pelayaran mendorong peningkatan kualitas penyusunan BAPP kecelakaan kapal agar penyelesaian selalu berorientasi pada upaya penciptaan keselamatan pelayaran secara berkelanjutan.

Ketua Mahkamah Pelayaran Sugeng Wibowo mengatakan BAPP menjadi acuan utama dalam pemeriksaan lanjutan kecelakaan kapal secara tepat serta seadil-adilnya terhadap seluruh pihak yang terkait.

Dia menyebutkan, upaya peningkatan kualitas penyusunan Berita Acara Pemeriksaan Pendahuluan (BAPP) kecelakaan kapal itu diimplementasikan melalui sosialisasi serta bimbingan teknis menyasar unsur KSOP, OP serta Distrik Navigasi.

"Hal ini tentu muaranya untuk menciptakan keselamatan pelayaran, dengan seluruh hasil pemeriksaan lanjutan bisa memenuhi seluruh unsur yang dipersyaratkan," katanya di sela-sela sosialisasi pemeriksaan lanjutan kecelakaan kapal serta bimtek BAPP di Makassar, Selasa (10/10/2017) malam.

Acara tersebut dihadiri Kepala OP, Kesyahbandaran, Distrik Navigasi serta KSOP serta maritime inspector se-wilayah timur Indonesia.

Menurut Sugeng, bimbingan teknis yang melibatkan pula Kemenkumham dan akademisi itu diharapkan bisa lebih memacu kualitas penyusunan BAPP kecelakaan kapal di wilayah timur.

"Terdapat sekitar 59 peserta dalam acara ini, dan tentunya kami berharap tercipta pula sinergi serta penyusunan BAPP bisa lebih cepat dan cermat karena menjadi acuan penting dalam pemeriksaan lanjutan oleh Mahpel," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper