Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelindo III Lembar Harapkan Akses dari Gili Mas- Mandalika

PT Pelindo III (Persero) cabang Lembar berharap akan ada akses yang lebih efisien menuju ke kawasan Mandalika dari Pelabuhan Gili Mas
Logo PT Pelindo III/Istimewa
Logo PT Pelindo III/Istimewa

Bisnis.com, MATARAM -- PT Pelindo III (Persero) cabang Lembar berharap akan ada akses yang lebih efisien menuju ke kawasan Mandalika dari Pelabuhan Gili Mas.

Pasalnya, akan ada banyak potensi wisatawan yang datang dengan menggunakan kapal pesiar besar yang masuk melalui Pelabuhan Lembar - Gilimas.

General Manager Pelindo III Cabang Lembar Baharuddin mengatakan akses jalan yang efisien dari Pelabuhan Gili Mas menuju kawasan Mandalika penting untuk dipertimbangkan. Mengingat waktu yang dimiliki oleh wisatawan yang datang dengan kapal pesiar biasanya kurang dari satu hari.

"Saya usul itu ada akses dari Gili Mas ke Mandalika. Kenapa tidak kita buat jalan itu untuk akses yang lebih efisien," ujar Baharuddin kepada media di Mataram, Minggu (1/10/2017).

Dengan dibangunnya dermaga sepanjang 440 meter di Pelabuhan Gili Mas, diperkirakan dua kapal pesiar ukuran besar dapat sekaligus bersandar dalam satu waktu. Rata-rata, satu kapal pesiar berisi 1.000 penumpang yang 75%-nya turun untuk menikmati wisata di Pulau Lombok.

"Destinasi-destinasi ini harus diciptakan kalau nanti dermaga jadi, kalau 1 orang keluarkan US$1.000 sudah berapa banyak spending mereka," ujar Baharuddin.

Wisatawan yang masuk dengan kapal pesiar biasanya diajak untuk menikmati objek wisata yang ada di sekitar Kabupaten Lombok Barat, Kabupaten Lombok Tengah dan Kota Mataram seperti Pantai Sekotong, Pantai Kuta, dan juga Museum Daerah NTB. Baharudin memaparkan, selain Lombok International Airport, Pelabuhan Lembar merupakan salah satu pintu masuk potensial bagi wisatawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper