Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cari Investor, Wamen ESDM Keliling 4 Negara Eropa

Wakil Menteri Arcandra Tahar mengunjungi empat negara di Eropa untuk meningkatkan investasi sektor ESDM.
Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar (kanan)/ANTARA-Aprillio Akbar
Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar (kanan)/ANTARA-Aprillio Akbar

Bisnis.com, JAKARTA--Setelah Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan melakukan kunjungan kerja ke Amerika Serikat, kini giliran Wakil Menteri Arcandra Tahar yang mengunjungi empat negara di Eropa untuk meningkatkan investasi sektor ESDM.

Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik dan Kerja Sama (KLIK) Kementerian ESDM Dadan Kusdiana mengatakan Arcandra akan menghabiskan waktu empat hari di Eropa.

Arcandra, tutur Dadan, berangkat malam ini dengan salah satu agendanya mengunjungi kantor pusat beberapa perusahaan minyak dan gas bumi.

Kendati demikian, dia enggan menyebut apakah lawatan tersebut akan ditutup dengan kesepakatan tertentu.

Pastinya, ujar Dadan, Arcandra akan mengunjungi Italia, Prancis, Belanda dan Inggris.

"Pak Wamen malam ini melakukan kunjungan ke beberapa negara di Eropa untuk melakukan pertemuan yang terkait dengan peningkatan investasi sektor ESDM.

Beliau akan ke Itali, Prancis, Belanda dan Inggris, selama empat hari. Nanti ya, hasilnya kalau sudah pulang," ujarnya saat dihubungi Bisnis, Minggu (10/9/2017).

Meski begitu dia tak menyebut kantor pusat perusahaan mana saja yang akan menjadi tujuan Arcandra selama kunjungan kerja.

Namun, dia mengonfirmasi bahwa Arcandra akan mengunjungi kantor pusat Eni di Italia, Total di Prancis, Shell di Belanda dan BP di Inggris.

"Iya salah satunya ke kantor pusat perusahaan migas," katanya.

Sebelumnya, pada akhir Juli, Jonan mengadakan pertemuan dengan petinggi beberapa perusahaan dalam lawatannya ke Amerika Serikat.

Adapun, Jonan melakukan pertemuan dengan petinggi dari tiga perusahaan migas yakni ConocoPhillips, ExxonMobil dan Chevron.

Selain itu, Jonan mengadakan pertemuan dengan petinggi perusahaan bidang jasa penunjang yakni dari Baker Hughes dan Schlumberger. Terakhir, Jonan bertemu eksekutif Freeport McMoran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper