Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR PASAR 16 AGUSTUS: Pendapatan Dipacu, Perusahaan Besar Pasang Target Konservatif

Berita tentang proyeksi pendapatan negara dalam RAPBN 2018 menjadi sorotan media massa hari ini, Rabu (16/8/2017), beserta target konservatif yang dipasang emiten-emiten besar di tengah pelambatan ekonomi.
Ilustrasi: Penghindaran pajak/oecd.org
Ilustrasi: Penghindaran pajak/oecd.org

Bisnis.com, JAKARTA – Berita tentang proyeksi pendapatan negara dalam RAPBN 2018 menjadi sorotan media massa hari ini, Rabu (16/8/2017), beserta target konservatif yang dipasang emiten-emiten besar di tengah pelambatan ekonomi.

Berikut rincian topik utama di sejumlah media nasional hari ini:

Pendapatan Dipacu. Pemerintah memproyeksikan pendapatan negara dalam RAPBN 2018 sebesar Rp1.878,44 triliun, tumbuh 8,20% dibandingkan dengan proyeksi pada 2017 sebesar Rp1.736,06 triliun. (Bisnis Indonesia)

Pertumbuhan Kredit Tertinggal. Komitmen kredit yang belum ditarik terus meningkat dibandingkan dengan pencairan kredit. Gejala tersebut menjadi sinyal kuat bahwa pelaku usaha masih menunggu situasi ekonomi kembali normal. (Bisnis Indonesia)

Target Perpajakan Dipasang Tinggi. Target penerimaan perpajakan dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara 2018 ditetapkan relatif tinggi. Tak tanggung-tanggung target penerimaan pada 2018 diproyeksikan naik lebih dari Rp100 triliun. (Bisnis Indonesia)

Investasi Atasi Kesenjangan Ekonomi. Kesenjangan ekonomi dan pembangunan antarwilayah hingga kini masih menjadi persoalan mendasar yang belum dapat diselesaikan sejak Indonesia merdeka pada 17 Agustus 1945. (Investor Daily)

Perusahaan Besar Pasang Target Konservatif. Perusahaan besar tampak hati-hati dan konservatif memasang target bisnis di tengah pelambatan laju ekonomi tahun ini. Target pertumbuhan ekonomi nasional yang sebesar 5,2% jadi tantangan berat menggeber bisnis. (Kontan)

                                                                    

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper