Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kemenkop UKM Resmikan Windows of Indonesia di Korsel

Kementerian Koperasi dan UKM meresmikan Windows of Indonesia sebagai lokasi promosi produk-produk asal Indonesia di Busan, Korea Selatan
Mutiara./.Ilustrasi-JIBI Photo
Mutiara./.Ilustrasi-JIBI Photo

Bisnis.com, JAKARTA— Kementerian Koperasi dan UKM meresmikan Windows of Indonesia sebagai lokasi promosi produk-produk asal Indonesia di Busan, Korea Selatan.

Windows of Indonesia, yang berlokasi di Busan Indonesia Center (BIC), menjadi pusat informasi bagi para pengusaha Korea Selatan (Korsel) yang ingin mengetahui lebih jauh produk Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (KUKM) yang berada di bawah naungan Smesco. Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Agus Muharram mengatakan beberapa produk yang ditampilkan di BIC di antaranya berupa furniture, kriya, kopi, fesyen, aksesoris, serta makanan asli Indonesia.

“Dengan adanya tempat promosi dan pemasaran produk KUKM Indonesia di BIC, kami harapkan dapat menjadi referensi para buyer di Korsel dan negara lainnya untuk terjadinya transaksi bisnis,” papar dia dalam peresmian Windows of Indonesia seperti dikutip dari pernyataan resmi yang diterima Bisnis, Rabu (26/7/2017).

Acara ini disebut sebagai tindak lanjut nota kesepahaman antara Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (LLP-KUMKM) Kementerian Koperasi dan UKM dengan BIC tentang promosi dan pemasaran produk KUKM di Korsel yang diteken pada Maret 2017.

Direktur Utama LLP-KUMKM Kementerian Koperasi dan UKM Ahmad Zabadi mengungkapkan pertimbangan dipilihnya Busan adalah karena kota ini merupakan kota pelabuhan dan industri. Sehingga, kota terbesar kedua di Negeri Ginseng itu menjadi salah satu pintu masuk produk yang diekspor dari Indonesia.

“Kami berharap dengan terjalinnya komunikasi yang cukup intensif dengan beberapa pengusaha Korsel, yang dilakukan setelah acara peresmian tersebut dapat dilanjutkan dengan terjadinya transaksi ekspor,” ujar dia.

Dalam kesempatan itu dilakukan juga temu bisnis antara 80 pengusaha Korsel dengan tim Smesco Indonesia.

Peresmian Windows of Indonesia turut dihadiri oleh pendiri dan CEO BIC Kim Soo Il, penasihat asosiasi importir Korsel Son Jong Hyeon, wakil ketua Kadin Busan, perwakilan Busan Metropolitan City Government, serta Atase Perdagangan KBRI Seoul dan Direktur Indonesia Trade Promotion Center (ITPC) Busan Indra Wijayanto. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper