Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Princess Cruises Datangkan Lebih 60.000 Wisatawan ke RI

Princess Cruises, salah satu perusahaan kapal pesiar mewah, akan membawa lebih dari 60.000 wisatawan mancanegara untuk menikmati pesona alam dan budaya Indonesia.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 20 Juli 2017  |  13:25 WIB
Kapal pesiar Princess Cruises. - Bisnis.com
Kapal pesiar Princess Cruises. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA--Princess Cruises, salah satu perusahaan kapal pesiar mewah, akan membawa lebih dari 60.000 wisatawan mancanegara untuk menikmati pesona alam dan budaya Indonesia.

Selama musim berlayar 2017-2018, Princess Cruises akan menawarkan rencana perjalanan seru ke Bali, Lombok, Pulau Komodo, Makassar, Semarang, dan Probolinggo. Sejauh ini, Bali masih menjadi destinasi favorit dengan jumlah 20 kunjungan.

"Princess Cruises terus berkomitmen untuk meningkatkan wisata bahari di Indonesia dengan mendedikasikan lima kapal pesiar yang memiliki 26 rencana pelayaran ke Tanah Air," kata Farriek Tawfik, Direktur Kawasan Asia Tenggara, (20/7).

Adapun kelima kapal pesiar yang memiliki perjalanan ke Indonesia adalah Sapphire Princess, Diamond Princess, Golden Princess, Sun Princess, dan Sea Princess.

Mengutip data Cruise Line International Asssociation (CLIA), lebih dari 2 juta orang di Benua Asia berwisata pesiar pada 2015. Jumlah ini diperkirakan naik dua kali lipat menjadi 4 juta pada 2020.

Pada 2014, CLIA juga mencatat ada lebih dari 18.000 wisatawan kapal pesiar berasal dari Indonesia dan jumlah itu tumbuh dua kali lipat menjadi 40.000 pada 2015.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wisatawan kapal princess cruises
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top