Gapensi: Dampak Pembangunan Infrastruktur Mulai Terasa

Gabungan Pelaksana Konstruksi Indonesia (Gapensi) mengapresiasi pembangunan infrastruktur yang digencarkan pemerintah sejauh ini.
Maria Yuliana Benyamin | 30 Juni 2017 14:22 WIB
Presiden Joko Widodo (kedua kanan) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono (kanan) dan Bupati Temanggung Bambang Sukarno (kiri) berjalan menyusuri jembatan gantung, di sela-sela peresmian pembangunan infrastruktur di Parakan, Temanggung, Jateng, Sabtu (17/6). - Antara/Anis Efizudin

Bisnis.com, JAKARTA -- Gabungan Pelaksana Konstruksi Indonesia (Gapensi) mengapresiasi pembangunan infrastruktur yang digencarkan pemerintah sejauh ini.

Menurut Sekjen Gapensi Andi Rukman Karumpa, dampak pembangunan infrastruktur secara besar-besaran telah terasa pada mudik Lebaran tahun ini.

Salah satu indikasinya adalah semakin lancarnya transportasi mudik dan stabilitas harga barang menjelang Idulfitri.

“Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya terjadi insiden dan kemacetan luar biasa, kali ini transportasi dan perhubungan lancar. Harga-harga barang kebutuhan pokok juga stabil,” ujar Andi dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Jumat (30/06/2017).

Dalam periode 2015 hingga 2019, pemerintah menargetkan pembangunan 15 bandara baru, 24 pelabuhan, 2.650 km jalan nasional, 1.000 km jalan tol, 3.258 km jalur kereta api, dan 60 pelabuhan penyeberangan. Untuk pembangunan infrastruktur tersebut, pemerintah membutuhkan dana hingga Rp5.519 triliun.

 

Tag : pembanguanan infrastruktur transportasi dan logistik
Editor : Maria Yuliana Benyamin

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top