Georgia Jadi Tujuan Ekspor Baru Tepung Kelapa Sulut

Produk tepung kelapa dari Sulawesi Utara diminati oleh negara Georgia yang saat ini telah mengimpor tepung kelapa dari provinsi itu hinga 12,5 ton.
Newswire | 30 Juni 2017 10:51 WIB
Ilustrasi tepung kelapa - agribisnis.co.id

Bisnis.com, MANADO--Produk tepung kelapa dari Sulawesi Utara diminati oleh negara Georgia yang saat ini telah mengimpor tepung kelapa dari provinsi itu hinga 12,5 ton.

Kepala Bidang Perdagangan Luar Negeri Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulut Darwin Muksin mengatakan, hal ini menjadi bukti bahwa produk pangan asal Sulut mulai diminati di Georgia. Apabila dapat dijaga kualitasnya dengan baik, pasar Goergia dapat menjadi tujuan ekspor potensial.

"Karena itu, saya mengimbau kepada petani dan pengekspor di Sulut khususnya tutunan kelapa ini, agar mampu memberikan produk dengan kualitas baik," katanya, Jumat (30/6/2017).

Pemerintah, katanya, akan tetap mendukung, memfasilitasi sehingga proses kegiatan ekspor bisa berjalan lancar tanpa hambatan. Pasar baru, katanya, akan terus dicari, pemerintah melakukan promosi produk ekspor Sulut baik dalam maupun luar negeri.

Georgia adalah sebuah negara di Eropa Timur. Bekas republik di Uni Soviet ini berbatasan dengan Rusia di sebelah utara, Turki dan Armenia di sebelah selatan, serta Azerbaijan di sebelah tenggara. Laut Hitam terletak di sebelah barat negara ini.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ekspor, tepung kelapa

Sumber : Antara

Editor : Bunga Citra Arum Nursyifani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top