Menteri Perhubungan: Tol Cipali Terpantau Kondusif

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan ruas jalan tol Cikopo-Palimanan (Cipali) terpantau cukup lancar dan kondusif saat kunjungannya bersama dengan Kapolri dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR ) Jumat (23/6/2017).
Denis Riantiza Meilanova | 23 Juni 2017 20:43 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (tengah) berbincang bersama Menkominfo Rudiantara (kiri) dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, seusai peluncuran aplikasi Ayo Mudik di Posko Nasional Angkutan Lebaran 2017 Kemenhub, Jakarta, Kamis (15/6). - Antara/Hafidz Mubarak A

Bisnis.com,JAKARTA--Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan ruas jalan tol Cikopo-Palimanan (Cipali) terpantau cukup lancar dan kondusif saat kunjungannya bersama dengan Kapolri dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR ) Jumat (23/6/2017).

Budi mengatakan sebagian penumpang atau kendaraan memilih jalur darurat atau fungsional.

"Memang kami dengar ada sedikit kemacetan di Cikarang Utama. Beberapa sample yang kita lakukan, mereka cukup cerdik keluar ke Pantura setelah itu masuk lagi," ujar Budi di kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta Pusat, Jumat (23/6/2017).

Budi menuturkan jika ada penutupan jalur hal tersebut bagian dari langkah Korlantas Mabes Polri dalam melakukan manajemen lalu lintas.

Dalam memanajemen tol Cipali, kata Budi, ada mekanisme maksimal tertentu yang ditolerir dalam hal jumlah antrean yang melampaui batas dan hal tersebut akan dikonsultasikan dengan juri yang ditunjuk oleh Kapolri.

Dengan begitu dia berharap manajemen lalu lintas dari Cikarang Utama hingga Cipali berlangsung dengan baik.

"Cikarang Utama sifatnya temporer. Yang perlu diperhatikan setelah itu daerah Cipali dan fungsional," ujar Budi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
mudik lebaran, jalan tol cipali

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top