Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mudik Jalur Selatan: Rute Alternatif Klaten-Wonogiri Mulai Ramai Dilintasi Kendaraan Pemudik

Memasuki H-3 Lebaran, arus mudik dari arah DI Yogyakarta menuju Ponorogo, Jawa Timur via jalur alternatif Klaten-Wonogiri-Solo-Ponorgo terpantau ramai lancar siang ini, Kamis 22 Juni 2017 sekitar pukul 12:30 WIB.
Ilustrasi/JIBI
Ilustrasi/JIBI

Bisnis.com, KLATEN - Memasuki H-3 Lebaran, arus mudik dari arah DI Yogyakarta menuju Ponorogo, Jawa Timur via jalur alternatif Klaten-Wonogiri-Solo-Ponorgo terpantau ramai lancar siang ini, Kamis 22 Juni 2017 sekitar pukul 12:30 WIB.

Berdasarkan penyusuran tim Bisnis Indonesia Liputan Lebaran: Jelajah Jawa-Bali (LL-JJB) 2017 pada Kamis (22/6/2017), jalan alternatif yang menghubungkan Klaten hingga Wonogiri mulai dilintasi oleh mobil-mobil bernopol 'B' yang tampak membawa banyak muatan untuk keperluan mudik.

Bagaimanapun, jalur alternatif tersebut terbilang masih belum didukung oleh sarana dan prasarana penunjang keamanan jalan yang memadai.

Ruas jalan yang sempit digunakan untuk dua lajur. Meskipun permukaan badan jalan telah dilapisi aspal mulus, beberapa bagian jalan yang melintasi wilayah Desa Gombang tampak belum dilengkapi oleh marka dan penunjuk arah yang jelas, sehingga membingungkan para pemudik yang berasal dari luar daerah.

Bagaimanapun, jalur alternatif tersebut menyuguhkan pemandangan asri khas perdesaan, seperti bentangan sawah dan rute-rute yang membelah hutan jati.

Sayangnya, kondisi penerangan jalan umum (PJU) di sepanjang jalan alternatuf tersebut masih belum memadai.

(Tim peliput: Wike D. Herlinda, Hadijah Alaydrus Ashari Purwo, Gemal Abdel Nasser)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fajar Sidik
Sumber : Tim Jelajah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper