Mudik Jalur Selatan: Rute Alternatif Klaten-Wonogiri Mulai Ramai Dilintasi Kendaraan Pemudik

Memasuki H-3 Lebaran, arus mudik dari arah DI Yogyakarta menuju Ponorogo, Jawa Timur via jalur alternatif Klaten-Wonogiri-Solo-Ponorgo terpantau ramai lancar siang ini, Kamis 22 Juni 2017 sekitar pukul 12:30 WIB.
Tim Jelajah Jawa-Bali 2017 | 22 Juni 2017 12:50 WIB
Ilustrasi - JIBI

Bisnis.com, KLATEN - Memasuki H-3 Lebaran, arus mudik dari arah DI Yogyakarta menuju Ponorogo, Jawa Timur via jalur alternatif Klaten-Wonogiri-Solo-Ponorgo terpantau ramai lancar siang ini, Kamis 22 Juni 2017 sekitar pukul 12:30 WIB.

Berdasarkan penyusuran tim Bisnis Indonesia Liputan Lebaran: Jelajah Jawa-Bali (LL-JJB) 2017 pada Kamis (22/6/2017), jalan alternatif yang menghubungkan Klaten hingga Wonogiri mulai dilintasi oleh mobil-mobil bernopol 'B' yang tampak membawa banyak muatan untuk keperluan mudik.

Bagaimanapun, jalur alternatif tersebut terbilang masih belum didukung oleh sarana dan prasarana penunjang keamanan jalan yang memadai.

Ruas jalan yang sempit digunakan untuk dua lajur. Meskipun permukaan badan jalan telah dilapisi aspal mulus, beberapa bagian jalan yang melintasi wilayah Desa Gombang tampak belum dilengkapi oleh marka dan penunjuk arah yang jelas, sehingga membingungkan para pemudik yang berasal dari luar daerah.

Bagaimanapun, jalur alternatif tersebut menyuguhkan pemandangan asri khas perdesaan, seperti bentangan sawah dan rute-rute yang membelah hutan jati.

Sayangnya, kondisi penerangan jalan umum (PJU) di sepanjang jalan alternatuf tersebut masih belum memadai.

(Tim peliput: Wike D. Herlinda, Hadijah Alaydrus Ashari Purwo, Gemal Abdel Nasser)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
mudik lebaran

Sumber : Tim Jelajah

Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top