Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

10 Destinasi Pariwisata Dapat Branding Baru

Pemerintah merilis branding baru bagi 10 destinasi pariwisata utama Indonesia.
Menteri Pariwisata Arif Yahya/Antara
Menteri Pariwisata Arif Yahya/Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Pemerintah merilis branding baru bagi 10 destinasi pariwisata utama Indonesia untuk mendorong kinerja pariwisata nasional.

Menteri Pariwisata Arief Yahya merilis branding baru tersebut bersamaan dengan pameran potensi daya tarik wisata budaya, alam, dan daya tarik wisata buatan dengan tema The New Chapters of Indonesia, Rabu (14/6/2017).

Kesepuluh destinasi dengan branding baru itu yakni Bandung (Jawa Barat), Great Bali, Great Jakarta, Great Kepri, Joglosemar (Jogja-Solo-Semarang), Coral Wonders (Wakatobi-Bunaken-Raja Ampat), Medan, Makassar, Lombok, dan Banyuwangi.

Menurutnya, branding baru ini sebagai upaya untuk menyelarasakan sub-brand (branding destinasi) dengan masterbrand (Wonderful Indonesia). Hal ini diperkirakan dapat memperkuat positioning dari master-brand dan menciptakan sinergi antara pusat dan daerah.

“Sarana dan prasarana pendukung pariwisata di 10 destinasi utama ini yang paling siap sehingga akan mudah di-branding untuk meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara,” ujarnya.

Adapun, target kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia tahun ini sekitar 15 juta dan naik menjadi 20 juta pada 2019. Kesiapan 10 destinasi utama dengan branding baru tersebut terutama menyanngkut unsur atraksi, aksesibilitas, dan amenitas (3A).

Unsur 3A ini akan mempermudah wisatawan berkunjung ke masing-masing destinasi untuk menikmati fasilitas, sarana akomodasi, maupun atraksi unggulan yang ada di daerah tersebut. Dia memberi contoh untuk wisata bahari yang dimiliki Wakatobi, Bunaken, dan Raja Ampat di-branding sebagai Coral Wonders.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper