Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sandal Gunung Umrah Torch Ekspansi ke Bogor

Produsen perlengkapan outdoor Torch mengembangkan beragam inovasi produk lokal sebagai upaya memberikan pelayanan terhadap para 'penggila' outdoor.
Miftahul Khoer
Miftahul Khoer - Bisnis.com 10 Juni 2017  |  14:57 WIB
Direktur PT Maha Nagari Nusantara Ben W. Sudarmadji perlihatkan produk sandal gunung Torch di toko barunya di Bogor - Bisnis/Miftahu Khoer
Direktur PT Maha Nagari Nusantara Ben W. Sudarmadji perlihatkan produk sandal gunung Torch di toko barunya di Bogor - Bisnis/Miftahu Khoer

Bisnis.com, BOGOR- Produsen perlengkapan outdoor Torch mengembangkan beragam inovasi produk lokal sebagai upaya memberikan pelayanan terhadap para 'penggila' outdoor.

Direktur PT Maha Nagari Nusantara, produsen produk Torch, Ben W. Sudarmadji mengatakan perseroan telah memproduksi tiga produk baru yakni sandal gunung umroh, tas mudik dan tenda instan.

"Latar belakang saya membuat sandal umoh adalah ketika saya punya pengalaman umroh mengenakan sandal biasa. Saya merasa tidak nyaman dan kadang terinjak oleh orang lain, hingga hampir jatuh saat wudhu karena lantainya licin," ujarnya saat meresmikan toko Torch di kawasan Jalan Pajajaran Kota Bogor, Jumat petang (9/6/2017).

Oleh karena itu, dia terinspirasi mengembangkan produk sandal umroh yang didesain untuk kenyamanan pada jamaah umroh.

Saat ini pihaknya tengah membuka kerja sama dengan beberapa agen travel haji dan umroh untuk memasok sandal khusus umroh tersebut.

Untuk tas mudik, kata dia, Torch sengaja memproduksi tas dengan kapasitas 45 liter. Selain untuk mudik, tas yang diberinama Bali Eco itu cocok dibawa untuk traveling dan mendaki gunung.

"Kami produksi tas yang multi guna karena bisa menampung beragam isi mulai dari pakaian, handuk, laptop dan peralatan lain," ujarnya.

Selain itu, untuk produk tenda Ten Second, atau tenda instan yang bisa dibangun dalam 10 detik, dia mengklaim inovasi yang diproduksinya didesain bagi semua kalangan pecinta travel dan pendaki gunung yang tidak ingin repot menyusun tenda.

"Kalau tenda Ten Second ini kami desain agar semua kalangan dari mulai anak-anak hingga orang tua bisa memasang tenda tersebut dalam 10 detik," ujarnya.

Tenda tersebut, lanjutnya, diproduksi mirip dengan desain payung yang bisa dibongkar pasang sesuai rangka masing-masing sudutnya.

Ben memaparkan tenda sandal umrah, tas mudik dan tenda instan adalah contoh dari sekian produk yang dikembangkan Torch sebagai inovasi original perusahaan.

Dia menambahkan, selain itu, Torch menyediakan perlengkapan outdoor lainnya yakni travel pouch, kaos, jaket, kemeja, jaket, ransel, sarung tangan, dan topi.

Torch merupakan salah satu unit bisnis di bawah naungan Shafira Corporation yang berdiri pada 2015. Saat ini pembukaan tokonya yang ketiga di kawasan Jalan Pajajaran Nomor 87 C, Kota Bogor. Tahun lalu, Torch resmi membuka toko di Depok sebagai toko keduanya.

"Bogor ini masuk dalam top four pangsa pasar produk Torch sesuai penjualan online. Ke depan kami akan memberikan harga khusus dan membuat kejutan bagi siswa berprestasi untuk bisa jalan-jalan dengan dibiayai Torch," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ukm sandal
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top