Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TDK Resmikan Pabrik Baru

Perusahaan manufaktur perakitan perangkat telekomunikasi, PT Tridharma Kencana (TDK) kembali meresmikan salah satu pabrik perakitan smartphone khusus untuk merakit ponsel Motorola agar memenuhi regulasi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) setelah sebelumnya sukses merakit ponsel Lenovo.
Tridharma Kencana/tdk.co.id
Tridharma Kencana/tdk.co.id

Bisnis.com, JAKARTA—Perusahaan manufaktur perakitan perangkat telekomunikasi, PT Tridharma Kencana (TDK) kembali meresmikan salah satu pabrik perakitan smartphone khusus untuk merakit ponsel Motorola agar memenuhi regulasi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) setelah sebelumnya sukses merakit ponsel Lenovo.

Hendryk L Karosekali CEO PT TDK mengemukakan pembangunan pabrik yang didukung dengan kapasitas produksi mencapai sebanayk 400.000 unit per bulan tersebut merupakan salah satu wujud komitmen PT TDK dalam mendukung industri dalam negeri, terutama pada kebijakan TKDN. Menurutnya, kapasitas dan kemampuan TDK secara umum mampu memproduksi sebanyak 15.000 perangkat yang terdiri dari ponsel dan terminal baik mifi hingga base station.

“Kami sudah mampu merakit ponsel kelas atas bahkan premium sekalipun, seperti seri Motorola Moto Z dan Moto Z Play,” tuturnya di Jakarta, Jumat (9/6).

Dia berharap ke depan ada sinergi antara industri baik hulu maupun hilir di ranah telekomunikasi serta regulasi yang tegas agar aktivitas pembuatan ponsel dalam negeri bisa berjalan dengan lancar, sesuai dengan koridor yang ditetapkan oleh pemerintah.

“Pertama berdiri anggota kami baru 4 perusahaan, saat ini sudah bertambah menjadi 13 perusahaan sebagai member,” katanya

Secara terpisah, Country Lead Mobile Business Group Lenovo Indonesia, Adrie R Suhadi mengatakan peluang perusahaan electronic manufacturing services (EMS) untuk memproduksi ponsel sangat terbuka lebar. Menurutnya, hal tersebut juga bergantung pada kesiapan industri dan pendukung lainnya.

“Hingga saat ini TDK sudah mampu menjadi pabrikan yang punya kualitas sangat baik, terutama dalam merakit ponsel Lenovo dan Motorola,” ujarnya.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper