Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Exxon Selesaikan Proyek Ekspansi ke Jurong Singapura

ExxonMobil mengumumkan selesainya proyek ekspansi di Jurong, Singapura, untuk meningkatkan produksi pelumas grease dan pelumas sintetik.
ExxonMobil/Reuters-Lucas Jackson
ExxonMobil/Reuters-Lucas Jackson

Bisnis.com, JAKARTA - ExxonMobil mengumumkan selesainya proyek ekspansi di Jurong, Singapura, untuk meningkatkan produksi pelumas grease dan pelumas sintetik, termasuk Mobil 1TM, produk pelumas sintetik unggulan dari perusahaan multinasional AS yang bermarkas di Texas itu.

Tonggak baru ini ditandai dengan upacara pembukaan yang turut dihadiri oleh Yeoh Keat Chuan, Managing Director, Badan Pengembangan Ekonomi Singapura.

Ekspansi pabrik pelumas di Jurong akan semakin memperkuat kemampuan perusahaan dalam memproduksi dan memenuhi permintaan pelumas grease dan pelumas sintetik di Asia Pasifik.

“Fasilitas produksi pelumas grease dan pelumas sintetik ini berada di lokasi strategis yang dekat dengan pasar utama di Asia Pasifik, untuk dapat memastikan ketersediaan pasokan produk premium ini bagi pelanggan kami,” ungkap Teoh Song Ping, Asia Pasific Lubricant Sales Director, ExxonMobil dalam siaran pers pada Selasa (6/6/2017).

Dia menambahkan pelumas dan grease berteknologi tinggi, Exxon berkontribusi pada tujuan keberlanjutan masyarakat yang lebih luas dengan membantu meningkatkan efisiensi operasional mesin serta biaya bahan bakar mesin, yang akan berkontribusi terhadap pengurangan penggunaan energi dan sumber daya, serta penurunan emisi.

Pabrik pelumas grease telah memulai produksi pada Januari tahun ini, dan pabrik pelumas sintetik, yang telah selesai pada Maret lalu, berproduksi sejak April setelah sukses melewati proses pengujian.

“Pengembangan pabrik pelumas ExxonMobil di Jurong merupakan contoh yang baik dimana perusahaan-perusahaan memanfaatkan Singapura sebagai basis strategis untuk menangkap peluang pertumbuhan permintaan di Asia,” jelas Keat Chuan.

“Pabrik pelumas sintetik dan grease ini menggarisbawahi perhatian Pemerintah Singapura terhadap aktivitas manufaktur yang memiliki nilai tambah yang tinggi dan pada saat yang bersamaan terus menumbuhkan sektor bahan kimia secara kompetitif dan berkelanjutan,” kata Keat.

Gan Seow Kee, Chairman and Managing Director ExxonMobil Asia Pasifik mengungkapkan fasilitas produksi baru ini menunjukkan komitmen investasi jangka panjang perusahaan tersebut di Singapura.

“Ekspansi pabrik pelumas kami di Jurong akan memperkuat basis produksi terintegrasi dari ExxonMobil, sekaligus membantu meningkatkan daya saing perusahaan dan industri kami di Singapura,.” Paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper