Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 2 JUNI: Peluang Ada di Asia Tenggara, Manchester United Klub Bernilai Tertinggi

Sejumlah berita global mewarnai pemberitaan media nasional hari ini, Jumat (2/6/2017), di antaranya tentang aksi korporasi China di pasar-pasar yang tergolong baru termasuk Asia Tenggara serta klub sepakbola Menchester United yang memiliki valuasi termahal.
Jose Mourinho/www.mirror.co.uk
Jose Mourinho/www.mirror.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah berita global mewarnai pemberitaan media nasional hari ini, Jumat (2/6/2017), di antaranya tentang aksi korporasi China di pasar-pasar yang tergolong baru termasuk Asia Tenggara serta klub sepakbola Menchester United yang memiliki valuasi termahal.

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:

Peluang Ada di Asia Tenggara. Ambisi Presiden China Xi Jinping untuk mendorong negaranya sebagai barometer baru industri teknologi tingkat tinggi dunia, nampaknya telah diterjemahkan dengan baik oleh masyarakatnya. (Bisnis Indonesia)

AS Tinggalkan 3 Besar, China Meningkat. Peringkat daya saing global Amerika Serikat tercatat mengalami penurunan, sedangkan China justru mencatatkan kenaikan. Dalam laporan IMD World Competitiveness Centre 2017, Paman Sam menempati peringkat empat dari 63 negara yang disurvei. (Bisnis Indonesia)

The Fed: Pertumbuhan Ekonomi AS Moderat. Sebagian besar wilayah di Amerika Serikat (AS) terus memperlihatkan laju pertumbuhan ekonomi dari rendah ke moderat. Akan tetapi, optimisme terhadap prospek ekonomi semakin berkurang, dikarenakan kekhawatiran mengenai kebijakan-kebijakan pemerintah. (Investor Daily)

Manufaktur China Melemah. Aktivitas manufaktur China melemah pada bulan Mei 2017. Penurunan ini pertama kali terjadi dalam 11 bulan terakhir. Survei Caixin, Kamis (1/6), yang dikutip Reuters memaparkan, penyebabnya adalah perusahaan mengurangi banyak pekerjaan karena permintaan melemah dan harga yang menyusut. (Kontan)

Manchester United Klub Bernilai Tertinggi. Pamor liga sepakbola Eropa, terutama Inggris, memang paling mentereng sedunia. Tak ayal, industri sepakbola di kawasan tersebut terus berkembang. (Kontan)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper