Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pilot Ajak Istri ke Kokpit, Menhub Janji Tegur Lion Air

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berjanji menegur maskapai penerbangan Lion Air soal pilot yang mengizinkan keluarganya masuk ke dalam kokpit.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Mei 2017  |  16:44 WIB
Pilot Ajak Istri ke Kokpit, Menhub Janji Tegur Lion Air
Pesawat Lion Air di Bandara Internasional Soekarno-Hatta - Reuters/Beawiharta

Bisnis.com, MERAK, BANTEN - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berjanji menegur maskapai penerbangan Lion Air soal pilot yang mengizinkan keluarganya masuk ke dalam kokpit.

Ini teguran keras dari regulator. "Tentu kami tegur agar ke depan menurut dan lebih bagus pelayanannya," kata Menhub di sela-sela kunjungan kerjanya ke Pelabuhan Merak, Banten, pada Sabtu (27/5/2017).

Dalam junjungan itu, Budi Karya bersama Menteri BUMN Rini M. Soemarno, meletakkan batu pertama pembangunan dermaga eksekutif Pelabuhan Merak (Banten) dan Pelabuhan Bakauheni (Lampung).

Menurut Menhub, teguran ini diharapkan juga akan memberikan efek jera ke depannya agar kejadian serupa tak terulang lagi.

Kementerian Perhubungan masih menunggu investigasi lebih lanjut dari Lion Air. Setelah investigasi keluar, Sumadi akan memberikan sanksi kepada pilot itu. “Pilotnya bisa didaratkan. Kami lihat nanti. Masih ada penyelidikan nanti dengan pilotnya."

Kasus ini terungkap pertama kali setelah pengguna Facebook bernama Citra Rienanti mengunggah foto dan informasi tersebut ke laman akun miliknya.

Dia mengisahkan peristiwa itu terjadi dalam penerbangan JT 015 rute Denpasar-Jakarta, pada 23 Mei 2017. Manajemen Lion Air langsung merespons dan berjanji memberikan sanksi kepada pilot.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lion air

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top